IPPMA Mitra Dilantik Bupati Sorongan IPPMA Mitra Dilantik Bupati Sorongan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

IPPMA Mitra Dilantik Bupati Sorongan

9 February 2024 | 23:30 WIB Last Updated 2024-04-02T15:32:23Z
Istimewa

MITRA, Indimanado.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan melantik Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Kabupaten Minahasa Tenggara (IPPMA MITRA), bertempat di Kantor Bupati pada Jumat (9/2/2024).

Usai dilantik Ketua IPPMA Mitra, Julio Antou, mengatakan, bahwa, peran pemuda sangat penting untuk kemajuan bangsa Indonesia, unuk itu Pemuda harus terlibat langsung memberikan kontribusi nyata dalam mengawal pembangunan.

“Pemuda punya peran penting serta memberikan kontribusi nyata demi kemajuan Bangsa,”kata Julio.

Dilanjutkannya, dengan bekerja sama dengan  antara IPPMA MITRA dan FORKOPIMDA MITRA akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan sumber daya manusia dalam mencapai visi ambisius Indonesia pada tahun 2045. 

“Melalui pelantikan kepengurusan periode pertama ini, kami berharap bimbingan agar organisasi ini menuju tingkat keunggulan yang tinggi,” jelasnya.

Menurut Julio, dalam membangun sebuah negara tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak, melainkan perlunya kolaborasi dengan anak muda sebagai pemilih terbanyak pada pemilu 2024.

“Jangan hanya kampanye di media sosial bahwa mereka merepresentasikan dan mendukung pembangunan anak muda, namun saat terpilih tidak ada keberpihakan pada anak muda,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan pandangan mendalam dan solusi konkret untuk tantangan yang dihadapi oleh generasi muda pada PEMILU 2024. Anak muda selalu menjadi lokomotor dan perubahan besar di Bangsa ini. Anak-anak muda harus memiliki pemikiran kritis dalam melihat berbagai persoalan bangsa. 

“Tidak sedikit hari ini pemuda hanya bergerak karena pragmatisme ataupun karena transaksi ekonomi semata, padahal seyogyanya pemuda harus bergerak atas dasar kesadaran untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Bersama-sama, mari kita ciptakan masa depan yang lebih cerah untuk Minahasa Tenggara,” tandas Julio.

Usai di lantik pada kegiatan tersebut langsung dilakukan diskusi Publik terkait Pemilu 2024, dengan narasumber, Otnie N. Tamod, S.Pi (Ketua KPU Minahasa Tenggara), Drs. J. Jobie Longkutoy, ME (Ketua BAWASLU Minahasa Tenggara) dan IPTU Suparlan (Kasat Intel Polres Minahasa Tenggara). (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close