Walikota Bitung Kukuhkan Satuan Linmas Jaga Proses Pemungutan Suara Walikota Bitung Kukuhkan Satuan Linmas Jaga Proses Pemungutan Suara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Kukuhkan Satuan Linmas Jaga Proses Pemungutan Suara

9 February 2024 | 23:53 WIB Last Updated 2024-02-16T10:03:49Z

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM memimpin apel pengukuhan satuuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Jumat (9/2/2024) yang dipersiapkan untuk menjadi bagian ditengah masyarakat dalam menjaga keamanan serta kelancaran pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.


Pada pengukuhan ini Walikota menekankan bagaimana peran strategis Linmas dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kota Bitung mengingat Pemilu yang sudah semakin dekat.


Walikota menegaskan berapa pentingnya keterlibatan Linmas dalam mengawal keamanan sepanjang proses pemilihan.

"Linmas memiliki peran krusial dalam memastikan suasana aman dan tertib selama pemilihan. Kita bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga integritas dan ketentraman dalam proses demokrasi ini," ucap Walikota Mantiri.



Walikota juga mengapresiasi anggota Linmas atas komitmennya yang telah bersedia untuk  berkontribusi dalam menjaga keamanan selama periode pemilihan.


"Kepada para Linmas, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat juang kalian. Dengan tugas pengamanan ini, kita berperan penting dalam menjamin hak setiap warga untuk berpartisipasi dalam Pemilu secara aman dan nyaman. Para Linmas tidak perlu khawatir, karena kalian di back up oleh TNI dan juga Polri." hatur Mantiri.


Pengukuhan Linmas pada apel ini menunjukkan bagaimana Kota Bitung semakin siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk menghadapi proses tahapan pemungutan suara pada Pemilu untuk memberikan ruang bagi warga agar dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa hambatan. Pengukuhan tersebut di tandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan Linmas dari tiap kecamatan se-kota Bitung. (Advetorial Pemkot Bitung/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close