Digitalisasi Pasar Cita Bitung Raih Penghargaan Dedikasi Untuk Negeri dari Bank Indonesia Digitalisasi Pasar Cita Bitung Raih Penghargaan Dedikasi Untuk Negeri dari Bank Indonesia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Digitalisasi Pasar Cita Bitung Raih Penghargaan Dedikasi Untuk Negeri dari Bank Indonesia

7 March 2024 | 19:29 WIB Last Updated 2024-03-07T11:29:15Z
Pasar Cita Kota Bitung. Foto Ridho L. Tobing/indimanado.com

Bitung, Indimanado.com - Pasar Cita Kota Bitung mendapatkan penghargaan Dedikasi untuk Negeri dari Bank Indonesia atas penerapan Program Pasar Digital pada acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten/Kota se-Minahasa Raya, Tomohon dan Bitung, serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) 2024 di Hotel Sutanraja Minahasa Selatan (Minsel),  Selasa (27/2/2024) lalu.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Unit Pasar Cita Sudirman Matola dari Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven O E Kandouw yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE.

Penghargaan yang merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia ini diperoleh karena program "Pasar Digital" yang diberlakukan di Pasar Cita Bitung, seperti penggunaan QRIS sebagai instrumen pembayaran juga layanan E-Retribusi dengan menggunakan sistem yang terintegrasi secara digital.

Selain itu, fasilitas Pasar Cita Kota Bitung juga sudah dilengkapi dengan Wifi gratis sehingga proses transaksi akan menjadi lebih praktis.

Penghargaan atas digitalisasi Pasar Cita ini merupakan prestasi bagi Pemerintah Kota Bitung dalam mewujudkan visi "Bitung Kota Digital", khususnya bagi Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM selaku KPM Perumda Pasar Kota Bitung.

Penghargaan yang diraih ini tentunya akan menjadi pemberi semangat untuk terus berbenah serta sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja di Pasar Cita.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close