Steven Kandouw Bakal Paparkan Strategi OD-SK Dorong Komoditi Sulut ke Pasar Internasional di Forum Publik Steven Kandouw Bakal Paparkan Strategi OD-SK Dorong Komoditi Sulut ke Pasar Internasional di Forum Publik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Steven Kandouw Bakal Paparkan Strategi OD-SK Dorong Komoditi Sulut ke Pasar Internasional di Forum Publik

27 February 2024 | 05:46 WIB Last Updated 2024-02-29T21:51:14Z

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), terus berkomitmen meningkatkan perekonomian di Nyiur Melambai, salah satunya mendorong ekspor komoditi Sulut ke pasar internasional. Terobosan ini mulai dilakukan sebelumnya dengan membuka penerbangan langsung (direct flight) Manado ke delapan kota di China.

Pembukaan penerbangan ini, selain membawa para turis China ke Sulut, juga ikut mengekspor komoditi Sulut ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ada juga penerbangan ke Korea yang telah diterobos ekspor komoditi. Pada 2022, OD-SK berhasil mendorong dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita, yang ikut membawa komoditi Sulut ke Jepang.

Tak sampai di situ, pemerintahan OD-SK melakukan lompatan besar dengan pengiriman perdana komoditi Sulut ke China melalui jalur laut pada awal Februari 2022 lalu.

Gubernur Olly Dondokambey tak berpuas diri akan capaian ini. Ia mengaku ekspor komoditi Sulut untuk menembus pasar internasional masih akan terus dilakukan.

“Nah, terkait ekspor komoditi Sulut yang tembus pasar internasional akan dibicarakan pada Selasa besok. Pak Wagub Steven Kandouw akan menjadi salah satu pembicara mewakili pemerintah provinsi,” ungkap Gubernur Olly lewat pesan whatsApp, Senin malam (26/2/2024).

Dalam Forum Publik itu, Wagub Steven Kandouw dipastikan akan memaparkan berbagai strategi OD-SK mendorong ekspor hingga komoditi Sulut ke pasar internasional. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close