Bukti Toleransi, Pendeta Pimpin Panji Yosua Jaga Sholat Idul Fitri Masjid Al-Muttaqin Minanga Bukti Toleransi, Pendeta Pimpin Panji Yosua Jaga Sholat Idul Fitri Masjid Al-Muttaqin Minanga - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bukti Toleransi, Pendeta Pimpin Panji Yosua Jaga Sholat Idul Fitri Masjid Al-Muttaqin Minanga

10 April 2024 | 22:26 WIB Last Updated 2024-04-10T14:26:36Z
Panji Yosua bersama umat Muslim Masjid Al-Mutaqim Desa Minanga. (Foto istimewa)
Panji Yosua bersama umat Muslim Masjid Al-Mutaqim Desa Minanga. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Bukti Toleransi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sangat terasa disaat hari raya umat Islam, atau hari raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Begitu dilakukan oleh Panji Yosua Gereja GMIM Betlehem Minanga, yang menunjukkan kebersamaan dengan menjaga jalannya Ibadah Sholat Idul Fitri Masjid Al-Muttaqin Minanga dua, di Kecamatan Pusomaen, Rabu (10/4/2024).

Kebersamaan tersebut pun diunggah Pendeta jemaat GMIM Betlehem Minanga Aswin Polii melalui akun media sosial Facebooknya.

Dalam unggahanya, Aswin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri buat jamaah Masjid Al-Muttaqin Minanga.

"Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Selamat berkemenangan bagi saudara2 kami umat muslim. Bersama itu tidak harus sama, karna indah itu berbeda tapi bersama. Bersama dalam berbeda tidak akan mengganggu hakikat keyakinan kita juga dalam upaya memanifestasikan iman dalam hidup bersama. Panji Yosua GMIM Betlehem Minanga Satu Berada dan Menyatu, dan Bersama dalam Perbedaan. Panji Yosua GBM_1 mengucapkan Selamat Beridul Fitri," tulisannya. 

Postingan tersebut juga menjadi lebih bermakna dengan komentar dari Imam Masjid tersebut yang mengucapkan terima kasih kepada Panji Yosua dan Pendeta. 

"Trima kasih saya sampaikan atas nama pimpinan masjid Al-Muttaqin kepada seluruh team panji yosua Betlehem lebih khususnya kepada bpk pendeta Aswin M L Polii," tulis Sofan Loho dalam komentarnya. 

Sementara, Pendeta Aswin Polii saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, kegiatan tersebut juga atas inisiatif dari Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Jemaat. 

"Itu juga iniasiatif dari Ketua Komisi P/KB Pnt. Adri Komansilan, S.Pd dan Komandan PY GMiM Betlehem Minanga Satu Bpk. Noci Ratuliu," jelasnya. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close