Pesona Batik 'Cerita' Sulawesi Utara Buat Kagum 300 Tamu di Belgrade Serbia Pesona Batik 'Cerita' Sulawesi Utara Buat Kagum 300 Tamu di Belgrade Serbia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesona Batik 'Cerita' Sulawesi Utara Buat Kagum 300 Tamu di Belgrade Serbia

30 July 2018 | 04:14 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:32Z


INDIMANADO.COM, BELGRADE - Fashion Show yang mengangkat tema The Beauty of North Sulawesi mampu menyedot perhatian pemerintah dan masyarakat Serbia.

Kegiatan yang dikemas luar biasa KBRI Belgrade Serbia baru-baru ini mendapat apresiasi dari warga negara Serbia.

Setidaknya ada 300 tamu khusus, yang terdiri dari duta asing-Belgrade dan seluruh Korps diplomatik, Pemerintah Serbia, Klub Wanita Internasional-Belgrade (IWC), pecinta fashion, socialites, pemilik butik, selebriti, dan media terkagum agum dan terpesona dengan cirikhas batik asal Sulawesi Utara yang ditampilkan pada model (pragawan/ti) Serbia di hotel Istana Palace Belgrade.


Fashion Show ini menyajikan 3 urutan batik dalam ” siap untuk memakai, Kaftan dan  Haute Couture “. Ketiga sesi penampilan Batik asal Sulawesi Utara ini menambah semarak pameran seni budaya dan musik tradisional di negara tersebut.

Budaya yang kaya dan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) telah digambarkan lewat kain yang disebut “Batik Story”. Koleksi-koleksi terbaik ini dirancang oleh desainer terkemuka Indonesia Sizzy Matindas, Terry Solangs dan Jinno Rauw, yang merupakan desainer asal Sulut.

Baca juga: Sizzy Matindas Lestarikan Budaya Nusantara Dengan Karya Batik Bercerita

Kisah batik ini didefinisikan sebagai sebuah teknik Indonesia dari pewarna pakaian, yang dibuat oleh Sizzy Matindas yang menceritakan kisah keindahan Sulawesi Utara.


“Kami telah berkumpul di sini untuk membawa anda ke perjalanan indah Sulawesi Utara, Indonesia “. Dan batik mengatakan kepada anda keindahan Sulawesi Utara dari bawah warna air parade ke pemandangan indah Sulawesi Utara, ” kata Duta Besar Harry R.J. Kandou saat membuka acara, 26 Juli 2018 seperti dikutip pada halaman Facebook Embassy of The Republic of Indonesia Belgrade.

Dengan tulus dan syukur serta apresiasi juga disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah datang ke acara tersebut dan berpartisipasi dalam mempromosikan keindahan Sulawesi Utara, disamping juga menikmati keindahan di Serbia.


Selain menikmati rangkaian fashion show, para tamu terheran-heran oleh tarian tradisional yang persembahkan oleh kelompok Tari Kedutaan Indonesia dan Kolintang, musik tradisional asal Sulawesi Utara yang ditampilkan oleh Pemerintah Kota Manado dan Temboan group.

Adapun, ucapan terima kasih diutarakan desainer Sizzy Matindas atas kesempatannya bisa tampil di fashion show berkelas tersebut.


Terima kasih banyak kepada Bpk. Harry R James Kandou atas kepercayaan dan kesempatan yg diberikan kepada kami๐Ÿ™๐Ÿ™
Syukur pada Tuhan semua bisa terlaksana dengan baik dan sukses๐Ÿ™๐Ÿ˜‡
Tuhan memberkati Bpk, Ibu dan Kel.

Terima kasih juga buat Bpk2 dan Ibu2 dari KBRI Beograd yg sudah sangat membantu kami๐Ÿ™

Dan kepada pemerintah Sulawesi Utara, Bpk. Gubernur, Wakil Gubernur dan kepada Bpk. Henry Kaitjiliy, terima kasih atas kesempatan yg diberikan๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Nampak pada fashion show Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Staf Khusus Gubernur Pdt Lucky Rumopa STh, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Manado Ny Mor Bastiaan, Plt Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs Ferdinand Mewengkang, Kasat Pol PP Pemprov Sulut Evan S Liow SSos, dan delegasi Seni Budaya Sulut.

(alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close