Maurits Mantiri Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah: Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2023 Bakal Digelar di Bitung Maurits Mantiri Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah: Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2023 Bakal Digelar di Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Maurits Mantiri Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah: Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2023 Bakal Digelar di Bitung

6 June 2023 | 18:51 WIB Last Updated 2023-06-06T10:51:20Z
Situasi rapat membahas Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup dan Trofi Tetap Walikota Bitung 2023 oleh Kajati Sulut, Pemkot Bitung dan Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut di Aula Sam Ratulangi, Kantor Kejati Sulut, Selasa (6/6/2023). 


MANADO, Indimanado.com - Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup dan Trofi Tetap Walikota Bitung 2023 resmi dijadwalkan pada 29 September - 1 Oktober 2023 di GOR Dua Sudara Kota Bitung.

Agenda tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat antara Kajati Sulut, Pemkot Bitung dan Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut di Aula Sam Ratulangi, Kantor Kejati Sulut, Selasa (6/6/2023).

Rapat Panitia dipimpin langsung oleh Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik bersama Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dan Josis Ulrich Ngantung, Ketua Dewan Guru Karate Do Gojukai Sulut.

Walikota Bitung Maurits Mantiri mengungkapkan rasa terima kasih karena Kota Bitung terpilih menjadi tuan rumah Karate Open Tournament Kajati Cup 2023 yang merupakan kegiatan untuk level tingkat I Provinsi Sulut.

Walikota Mantiri berharap kegiatan Kajati Cup ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bitung.

Situasi rapat membahas Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup dan Trofi Tetap Walikota Bitung 2023 oleh Kajati Sulut, Pemkot Bitung dan Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut di Aula Sam Ratulangi, Kantor Kejati Sulut, Selasa (6/6/2023). 

Walikota menyampaikan kesiapan Pemkot Bitung sebagai tuan rumah sehubungan dengan fasilitas Olahraga terkait, akomodasi, transportasi, sampai kepada persiapan perencanaan hal - hal yang lebih detail.

"Jadi yang perlu menjadi standar kegiatan olahraga ini, kita semua panitia harus profesional," ucap Maurits Mantiri.

"Pak Presiden bilang, 'kerjakan dengan detail', detail itu, kalau kita buat perencanaan, pikir tentang kontingensi, pikir tentang skenario termasuk skenario terburuk. Breakdown Detail harus dibuat. Kalau sudah detail tinggal uji lapangan," lanjut Maurits Mantiri.

Walikota berharap rancangan Materi kepanitiaan Kajati Cup ini bisa menjadi standar bagi kegiatan - kegiatan olahraga di Kota Bitung.

"Jadi Semua ini, kalau kita kerja dengan detail sebagaimana semangat Pak Kajati, maka kegiatan olahraga di Bitung standarnya kegiatan Gojukai," tutur Mantiri.

Pada kesempatan yang sama, Kajati Sulut dalam bagian dari arahannya  menyampaikan kepada seluruh Panitia terkait untuk bekerja secara profesional Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dan menjadikan kegiatan ini menjadi standar kegiatan - kegiatan olahraga lainnya.

Kajati juga mengingatkan Panitia sehubungan dengan transparansi anggaran.


"Saya sangat bermohon kepada teman - teman, itu anggaran tolong terbuka. Berapapun pemasukannya terbuka kepada bendahara. Dan itu tolong bukan untuk kepentingan pribadi," tegas Kajati.

Ketua Dewan Guru Karate Do Gojukai Sulut, Josis Ulrich Ngantung dalam acara tersebut menginformasikan rencana untuk mengundang juga peserta dari Malaysia, Singapore, Filipina dan Kamboja.

Setelah pertemuan ini, Jumat (9/6/2023) dijadwalkan rapat agenda pertama untuk mempersiapkan materi program kerja dari masing - masing seksi Panitia dan bagaimana teknis pertandingan akan dilaksanakan.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close