Header Ads

banksulutgo.co.id

Bupati Mitra James Sumendap Irup HUT Korpri Ke-47

Add caption

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Bupati James Sumendap SH bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) peringatan hari ulang tahun ke-47 KORPRI tahun 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (29/11/2018).

Bupati membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia (RI), dimana selaku Presiden RI dan penasehat Korpri, Presiden menyampaikan pengharggaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri.

"Penghargaan yang tinggi kepada seluruh keluarga besar Korpri, yang sudah dan sedang mengemban tugas tanggung jawab,serta pengabdian kepada negara bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air," kutipnya.

Sumendap juga menambahkan, menjelang pemilihan Calon Presiden dan calon Legislatif, Korpri harus netral.

"Jadikan momentum pelaksanaan pemilihan legislatif, dan pilpres  tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara- saudara dalam menerapkan panca prasetya Korpri, ingat pengabdian anggota Korpri bukan pada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian kepada bangsa negara,dan rakyat," tambahnya.

"Berbicara tentang praktek korupsi dan pungli tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, sesunguhnya anggota korpri berada di garis depan perjuangan. Anggota Korpri harus disiplin bertanggung jawab dan berorientasi kerja  agar bisa menjadi pemenang dalam era kompetisi global. Fokusman energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu, seperti ego sentral mental priyai mental penguasa dan mental koruptif, yang haya terpaku pada formalitas belaka.
Teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat dan makin baik," lanjut Bupati.

Bupati juga berharap Korpri juga harus berinofasi untuk kemajuan daerah.

"Saya berharap korps profesi ASN RI menghadirkan pusat inovasi dan membuat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, dan mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan tanda kehormatan satya lencana, karya satya dari presiden RI, satya lencana karya satya 10 tahun  kepada Doni Mokalu SE, satya lencana karya satya 20 tahun kepada Calvein Rawus, dan 30 tahun kepada Drs Ventje Tamowangkay MSi, kemudian meyerahkan hadiah lomba dalam rangka HUT korpri di kabupaten Mitra.

(*/bill)

No comments

Silakan beri komentar anda