Humas Pemprov Sulut Bangun Sinegritas Bersama Humas Pemkab Bolsel Humas Pemprov Sulut Bangun Sinegritas Bersama Humas Pemkab Bolsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Humas Pemprov Sulut Bangun Sinegritas Bersama Humas Pemkab Bolsel

30 November 2018 | 20:23 WIB Last Updated 2020-01-26T20:03:46Z
Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Clif Wangke SSos saat bawakan materi.

INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) lewat Bagian Humas pada Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut menghadiri kegiatan Bakohumas bersama Setdakab Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Kamis (29/11).

Bertempat di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bolsel, Humas Provinsi Sulut lewat Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Clif Wangke SSos yang merupakan narasumber pada kegiatan tersebut membawakan materi 'Pemanfaatan Media Sosial di Instansi Pemerintahan dan Bagaimana Seorang Pranata Humas Menangkal Berita Hoax.'

Kegiatan ini pada dasarnya sebagai wadah untuk membagi ide-ide dalam menunjang pelayanan baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat serta meningkatkan peranan Humas dalam menyampaikan program-program pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Dijelaskannya, penggunaan media sosial khususnya internet, Indonesia menduduki posisi ke 4 dunia. Baik itu medsos, berita, hiburan, pendidikan, komersial maupun pelayanan publik.

Kasub Clif menjelaskan bahwa Humas di Lembaga Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk dapat menjadi penghubung antar lembaga pemerintah, lembaga pemerintah dengan lembaga-lembaga non pemerintah, lembaga pemerintah dengan media dan antara lembaga pemerintah dengan aparaturnya serta masyarakat luas.

"Humas harus mampu bersinergi dengan berbagai pihak agar informasi bisa berjalan dua arah. Media sosial saat ini perlu digunakan oleh pihak humas untuk melakukan sosialisasi kegiatan pemerintah, karena melalui media sosial informasi dapat cepat diterima oleh masyarakat," tuturnya.

Disamping itu berkaitan dengan berita hoax, dijelaskannya pula agar menghindari judul-judul yang provokatif, disamping itu cermati alamat situs, telusuri fakta-faktanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum Pemkab Bolsel, Kabag humas, Kepala Sekolah, Camat dan para Sangadi yang ada di Kabupaten Bolsel.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close