Wakil Bupati Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-73 Wakil Bupati Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-73 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-73

30 November 2018 | 14:24 WIB Last Updated 2018-11-30T20:25:28Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Wakil Bupati Drs.Jesaja J.O Legi mewakili Bupati Irup Peringatan Hari Guru Nasional, dan HUT PGRI ke-73 di
Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di kecamatan Ratahan Timur, Jumat (30/11).

Wabup ketika membacakan sambutan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) mengatakan, Tema peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang ke-73 tahun 2018 'Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju undonesia cerdas ,berkarakter dalam rovolusi industri.'

"Marilah kita sebagai guru dalam mendidik siswa disekolah harus menerapkan asas disiplin, dan menjadi seorang guru atau pendidik yang mempunyai perilaku baik sehingga dapat dicontoh peserta didik. Guru adalah panutan siswanya baik dilingkungan sekolah maupun luar sekolah. Berarti apapun yang dikatakan guru pasti akan dipercaya muridnya dan apapun yang dilakukan guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya," ucap Legi.

Legi menambahkan, banyak perjuangan yang telah dilewati hingga mencapai usia ke-73.

"Pada 25 november PGRI genap berusia 73 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu itu banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, dan banyak perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan. Disamping itu telah banyak peristiwa, persoalan, tantangan dan kendala yang telah dihadapinya."

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiarnya yang dilakukan guru-guru dan tenaga pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan selamat memperingati hari guru nasional dan HUT PGRI ke 73," tamba Wabup.

Pada kesempatan itu wabup menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Mitra, tentang pemberian kenaikan pangkat Pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun kepada PNS yang mencapai batas usia pensiun.

Wabup juga menyerahkan penghargaan kepada guru-guru berpresrasi, baik berprestasi ditingkat kabupaten, propinsi serta nasional.

Upacara dihadiri ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Anggota DPRD yang juga ketua umum panitia kegiatan Sammy Pongilatan, Asisten I Drs G.H Mamahit, TNI/POLRI , para kepala perangkat Daerah, dan pengurus PGRI Mitra.

(*/bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close