Enam Bulan Pimpin Minahasa, ROR-RD Persembahkan Berbagai Program Unggulan Enam Bulan Pimpin Minahasa, ROR-RD Persembahkan Berbagai Program Unggulan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Enam Bulan Pimpin Minahasa, ROR-RD Persembahkan Berbagai Program Unggulan

4 April 2019 | 23:56 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:15Z


INDIMANADO.COM, TONDANO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa gelar Ibadah syukur enam bulan kepemimpinan Bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si dirangkaikan tatap muka dengan pimpinan agama sekaligus penyerahan Insentif tahap I kepada pimpinan agama, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kamis (4/4).

Ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, M.Th dilanjutkan dengan laporan Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh, M.PdK.

Dalam laporannya Tangel mengatakan sangat bersyukur karena Pemkab Minahasa tetap berkomitmen memberikan insentif kepada pimpinan agama. Dimana pada kesempatan itu telah direalisasikan melalui pemberian insentif tahap I untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Dan pemberian insentif ini langsung di rekening masing-masing pimpinan agama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa yang terus memberi perhatian bagi kesejahteraan para Pimpinan agama," ucap Tangel.

Bupati ROR mengatakan, selang eman bulan kepemimpinan dirinya dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, dapat dilaporkan kepada Gubernur Sulut berbagai program unggulan yang sudah dilaksanakan. Diman setiap tiga bulan diberikan insentif kepada para pimpinan agama dengan jumlah 883 Penerima. Kemudian memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS untuk para tokoh agama yang ada di Sulawesi Utara lebih khusus di Minahasa.

Pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS), melalui BPJS Kesehatan dan sudah mencover 100% jaminan Kesehatan seluruh masyarakat Minahasa. Untuk Triwulan pertama sudah diberikan santunan dana duka masing-masing 2,5 juta Rupiah kepada 1.010 anggota keluarga yang berduka. Selanjutnya tahun ini Pemkab sudah menganggarkan pemberian bantuan untuk 124 Rumah Ibadah. Sejak 1 Januari 2019 Pemkab sudah menaikan honor perangkat desa/kelurahan sebesar 500 Ribu sampai dengan 1 juta Rupiah. Dikatakan lagi, sambil menunggu petunjuk Pemprov Sulut, untuk penyesuaian Honor Guru, Pemkab sudah menaikan Honor Guru sebesar 300%. Sedangkan untuk tahun ajaran 2019/2020 Pemkab akan memberikan bantuan berupa seragam, sepatu dan tas sekolah kepada kurang lebih 11.000 Siswa/i yang baru akan masuk Kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP.

"Kami melaporkan ini agar kelihatan sinergi antara program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Minahasa untuk kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan bukti bahwa apa yang rakyat Minahasa percayakan kepada kami, Visi, Misi dan program-program RR-RD sudah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan kedepannya. Mari bersama-sama mensukseskan Visi Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat Adil dan Sejahtera. Dan Mari kita ciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pemilu 17 April nanti," ajak ROR.

Dalam.lesempatan itu Gubernur Olly Dondokambey, SE menyampaiakan bahwa Pemprov Sulut memberikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa yang sudah mengalokasikan dana untuk kesejahteraan pimpinan agama. Dan tentunya ini merupakan Visi, Misi dan Program Bupati dan Wakil Bupati ROR-RD).

Lanjut Olly, sudah menjadi tanggungjawab hukum dan moral ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah untuk merealisasikan apa yang menjadi Visi dan Misi ketika terpilih dan menjabat.

"Tugas pemerintah daerah yaitu bagaimana membangun daerah, memimpin bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat agar terpenuhi, pelayanan terhadap kebutuhan dasar, juga perhatian kepada para pimpinan agama agar masyarakat betul-betul dapat dilayani secara rohani," tukas Olly.

Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, MTh, Ketua FKUB Minahasa Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.PdK yang juga selaku Sekretaris Umum BPMS GMIM, Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Dra. Adriana Dondokambey, M.Si, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan para pimpinan umat lintas agama yang ada di Kabupaten Minahasa. (*)





CLOSE ADS
CLOSE ADS
close