Olly: Sinergitas Pemerintah dan Agama Menentukan Kemajuan Daerah Olly: Sinergitas Pemerintah dan Agama Menentukan Kemajuan Daerah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly: Sinergitas Pemerintah dan Agama Menentukan Kemajuan Daerah

4 April 2019 | 20:19 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:01Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menilai sangat penting adanya sinergi yang kuat antara pemerintah dengan keagamaan. Hal ini tersirat pada kegiatan tatap muka dengan pimpinan agama se-Kabupaten Minahasa di Wale Ne Tou, Tondano, Kamis (4/4/2019) siang.

"Sinergitas pemerintah dan agama sangat menentukan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Olly.

Lanjut Olly, suksesnya pelaksanaan berbagai program pemerintah sangat ditentukan oleh kontribusi semua pihak, khususnya pimpinan agama.

“Saya mengajak seluruh pemuka agama untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk membangun dan memberdayakan masyarakat," ungkap Olly.

Untuk diketahui, pada acara yang dilaksanakan Pemkab Minahasa ini, Gubernur Olly bersama Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menyerahkan insentif tahap 1 bagi tokoh agama se-Kabupaten Minahasa.

Dana hibah itu ditransfer langsung ke rekening pimpinan agama bersangkutan berdasarkan surat keputusan penempatan dari masing-masing organisasi keagamaan.

Dalam laporannya, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel menerangkan, untuk periode 1 dari bulan Januari - Maret 2019, dana sebesar 9,75 miliar rupiah dibagi secara berkeadilan untuk 883 orang pimpinan semua agama di Minahasa.

Tatap muka dengan pimpinan agama se-Kabupaten Minahasa turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close