HOME

Kejati Sulut Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir Bandang Sulteng


INDIMANADO.COM, SIGI - Tim Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulut menyerahkan bantuan kemanusiaan secara langsung di Desa Bangga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Sulut, Yoni E Mallaka mengatakan, sebelumnya tim yang membawa bantuan kemanusiaan ini, tiba di Kota Palu, Sabtu (25/5/2019) pukul 21.30 WITA.

“Tim yang dipimpin oleh Koordinator Kejati Sulut, Fien Ering, diterima Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, M Rum di rumah dinasnya,” kata Mallaka, Senin (27/5/2019).

Penyaluran bantuan dilaksanakan esok harinya, Minggu (26/5/2019) pukul 06.00 WITA. Proses penyaluran bantuan mendapat pengawalan dari Tim Intelijen Kejati Sulteng atas petunjuk Kajati Sulteng.

“Tim diterima langsung oleh Kepala Dusun II, Bapak Ikhlas sekaligus Pengurus Mesjid Al-Ansor. Setelah itu langsung dilaksanakan acara penyerahan bantuan,” lanjut Mallaka.

Bantuan yang disalurkan berupa obat-obatan, selimut, tikar, handuk, bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, biscuits dan lain-lain.

Desa Bangga merupakan salah satu desa di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulteng, yang terkena banjir bandang dengan kerusakan yang cukup parah akibat luapan Sungai Ore yang membelah desa itu. Ada sekitar 500 rumah yang rusak dan terendam lumpur pada peristiwa banjir bandang, Minggu malam, 28 April 2019.

(4CH4)

No comments

Silakan beri komentar anda