HOME

Gubernur Olly Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat



INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka kegiatan Pengembangan Profesi Bedah Berkelanjutan (P2B2) Persatuan Ahli Bedah Indonesia (PABI) XVI yang digelar di Grand Kawanua Convention Center Manado, Kamis (4/7/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi pengurus pusat PABI yang telah memilih Sulut sebagai lokasi kegiatan P2B2 PABI XVI sehingga berdampak pada meningkatnya perekonomian Sulut.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena acara ini bisa berlangsung dengan baik dan banyaknya tamu yang berkunjung tentunya berdampak sgt baik bagi ekonomi Sulut,” kata Olly.

Olly juga mengajak seluruh pengurus PABI dapat menikmati tempat-tempat wisata dan kuliner di Sulut usai penyelenggaraan kegiatan.

“Kalau bisa acaranya dibuat lebih lama lagi dan bapak ibu bisa melihat pusat-pusat wisata yang ada di Sulut,” ucap Olly.

Disamping itu, Olly juga menyinggung tentang perlunya penempatan dokter bedah di daerah kepulauan yang belum memiliki dokter bedah.

“Tentunya apa yang kita bisa lihat di wilayah-wilayah timur ini masih sangat dibutuhkan support dari wilayah barat. Apalagi dokter bedah belum sampai di seluruh pulau-pulau yang ada di Sulut. Kalau perlu disupport sehingga penempatan dokter bedah di pulau-pulau bisa merata,” ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly menerangkan tentang komimen Pemprov Sulut untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada seluruh masyarakatnya termasuk dengan membangun fasilitas pelayanan kesehatan.

“Tahun ini sampai tahun depan ditargetkan seluruh masyarakat di Sulut sudah dicover oleh BPJS, oleh pemerintah agar supaya seluruh masyarakat betul-betul mendapatkan jaminan kesehatan. Selain itu, tahun ini ada tiga rumah sakit pemerintah yang dibangun di Sulut. Rumah sakit swasta juga disini sudah mulai banyak dibangun,” imbuh Olly.

Kegiatan kegiatan P2B2 PABI XVI turut dihadiri Ketua PABI Djoni Darmadjaja, Ketua Kolegium Bedah Indonesia Ibrahim Labeda dan para pejabat Pemprov Sulut.

(*/alfa jobel)

No comments

Silakan beri komentar anda