HOME

2 Kapal Motor Tabrakan di Bunaken, 4 Turis Terluka



INDIMANADO.COM, MANADO - Kapal Motor Celebest Resort yang dinahkodai Captain Christian Pontoh bertabrakan dengan kapal motor Luley Resort yang di nahkodai Captain Rauf Lamangga.

Kecelakaan terjadi Senin (12/8) sekira pukul 08.30 wita di Bunaken Timur, tepatnya dekat Jembatan Dermaga Kampung Bunaken.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Bunaken Kepulauan, Ipda Denny Mosey,
kedua kapal motor tersebut dari Celebes Resort dan Luley Resort, hendak menuju tempat menyelam di Spot Selam Likuan 1.

Akibat tabrakan itu, 2 WNA asal Jerman,  Birgit Kerstin Bernhard dan Frank Bernhard terluka. Demikian juga dengan Koshin Hakamata Instruktur Selam yang bekerja di Luley Dive Centre serta penumpang bernama Yasuko Kamiya WNA asal Jepang.

Korban luka lainnya adalah Lukas Raymauker WNA asal Belgia dan Christian Pontoh Captain Kapal motor Celebes Resort juga Rauf Lamangga Captain Kapal motor Luley Dive Resort.

"Terjadinya peristiwa kecelakaan laut Kapal Motor Celebest Resort yang bertabrakan dengan Kapal Motor Luley Resort hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Kecelakaan laut ini menggakibatkan beberapa WNA menggalami luka-luka dan saat ini korban di rawat di rumah sakit Siloam Manado," jelas Kapolsek Bunaken Kepulauan.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan penyebab tabrakan karna faktor cuaca atau adanya kelalaian Captain Kapal Motor. "Peristiwa ini sedang ditangani oleh Satpolair Polresta Manado untuk penyelidikkan lebih lanjut,"pungkasnya.

Polsek Bunaken Kepulauan telah memfasilitasi kedua belah pihak untuk diselesaikan secara musyawarah dan menggamankan kedua Kapal Motor sebagai barang bukti.

(*/tim)

No comments

Silakan beri komentar anda