Fakultas Hukum Unsrat Gelar Dies Natalis ke-61 Fakultas Hukum Unsrat Gelar Dies Natalis ke-61 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fakultas Hukum Unsrat Gelar Dies Natalis ke-61

1 August 2019 | 14:33 WIB Last Updated 2019-08-01T06:33:04Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Dies Natalis ke 61 dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Pembukaan diawali dengan jalan sehat, olahraga dan lomba bersama mahasiswa baru, Kamis (1/8/2019).

Dies Natalis fakultas tertua di Unsrat Manado ini jatuh pada tanggal 1 Agustus.

Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH mengatakan peringatan tahun ini mengambil tema, Pancasila sebagai jiwa merajut persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk sub temanya, melalui budaya Si Tou Timou Tumou Tou, kita bangun hukum sebagai episentrum peradaban,” katanya.

Selain itu, lanjut Dekan, peringatan Dies Natalis tahun ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih pada Lomba Musik Kolintang Piala Presiden II. Gelar yang berhasil direbut diantaranya, Juara I Kategori Mahasiswa, Runner-up Kategori Umum, Juara Vokal Terbaik, Juara Melodi Taweng, Juara Bass Laway dan Juara Aransemen.

“Anak-anak juga mendapat Juara I Lomba Mahasiswa Berprestasi se-Unsrat,” terang Kalalo.

Untuk akademik, katanya lagi, Fakultas Hukum akan berusaha untuk membuat karya-karya ilmiah dari penelitian-penelitian sebagai bentuk pengembangan potensi mahasiswa. “Tahun ini juga (semester ini) kami berupaya sudah bisa menempati gedung baru,” tutup Kalalo.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Hukum ke 61 akan berlangsung hingga Oktober 2019. Dimana, sepanjang Agustus – September akan dilakukan ziarah ke makam para mantan Dekan Fakultas Hukum, lomba kesenian dan olahraga serta seminar/kuliah hukum dan penyuluhan hukum.

Kemudian pada Oktober 2019 akan dilaksanakan acara puncak Dies Natalis dengan dirangkai Sidang Senat Terbuka.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close