Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Silangen Ajak PD Sukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut

18 September 2019 | 18:33 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:40Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sekdaprov Sulut) Edwin Silangen mengajak seluruh Perangkat Daerah (PD) untuk mensukseskan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang jatu pada tanggal 23 September 2019.

Ajakan ini disampaikan Silangen saat memimpin rapat persiapan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang digelar di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Rabu (18/9/2019).

“Seluruh Perangkat Daerah agar dapat menopang akan suksesnya kegiatan ini,” kata Silangen didampingi Ketua Panita HUT ke-55 Provinsi Sulut yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edison Humiang.

Adapun tema HUT kali ini 'SDM Unggul Sulut Hebat Indonesia Maju, dengan agenda diantaranya, pesta rakyat di lapangan Megamas Manado pada tanggal 21 September 2019 dan sejumlah kegiatan yang digelar pada tanggal 23 September 2019 yaitu upacara dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Sulut di Lapangan Robert Wolter Mongisidi, Rapat Paripurna di ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Sulut dan syukuran malam di Manado Convention Center.

Selain itu akan digelar Sulut Expo pada tanggal 26-29 September 2019 di SMESCO Convention Hall Jakarta.

Terkait upacara HUT-55 Provinsi Sulut, Silangen berharap seluruh pejabat di lingkup Pemprov Sulut dapat menggunakan pakaian adat daerah.

“Untuk Eselon II itu harus,” tandas Silangen.

Disamping itu, Silangen juga mengatakan Pemprov Sulut juga akan melaksanakan ziarah ke makam para mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut pada tanggal 19 dan 20 September 2019.

Sementara itu, terkait Sulut Expo, Ketua Panitia yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu menerangkan bahwa pelaksanaan hajatan yang melibatkan 15 Kabupaten dan kota se-Sulut ini benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama dalam mengangkat kekayaan budaya.

Tambah dia, dengan menggunakan tema 'North Sulawesi Pacific Gateway Indonesia,' kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang pariwisata karena kegiatan ini merupakan panggung pertunjukan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut.

“Di Sulut Expo juga akan ditampilkan dalam pameran adalah yang bersifat premium atau UMKM yang berkualitas dan kuliner Sulut,” terang Kawatu.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close