Fun Bike Untuk Pemilu Damai Keliling Danau Tondano Fun Bike Untuk Pemilu Damai Keliling Danau Tondano - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fun Bike Untuk Pemilu Damai Keliling Danau Tondano

3 April 2019 | 23:02 WIB Last Updated 2019-04-03T15:02:18Z


INDIMANADO.COM, TONDANO - Bupati Ir Royke Octavian Roring, MSi melepas peserta Fun Bike untuk Pemilu Damai yang diselenggarakan Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa, bertempat di depan Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano, Rabu (4/4).

Rute Fun Bike kali ini, star dari depan Lapangan Dr Sam Ratulangi, Tondano - Kiniar, kemudian finis Etape 1 di Desa Watumea, kecamatan Eris dengan jarak tempuh 13 KM. Dilanjutkan ke Etape II dengan Rute Desa Watumea - Kakas - Tountimomor - Passo - Leleko dan finish di Kompleks Pariwisata Sumaru Endo Remboken dengan jarak tempuh 19 KM.

Dalam sambutannya, Bupati ROR menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Fun Bike yang boleh dilakukan di Kabupaten Minahasa dengan mengelilingi danau Tondano.

"Tentunya terima kasih atas keikutsertaan Forkopimda Sulut dan Minahasa bahkan semua yang sudah mengikuti fun bike. Dimana selain berolahraga, juga dapat melihat secara langsung keadaan Kabupaten Minahasa di seputaran Danau Tondano yang merupakan 1 dari 15 Danau yang menjadi Prioritas Nasional," ujar ROR.

Bupati juga mengatakan bakal menjadikan olahraga sepeda santai keliling danau Tondano, menjadi iven tetap tahunan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Minahasa setiap 5 November.

"Saya mengucapkan terima kasih juga karena sudah memilih Minahasa sebagai tuan rumah acara Fun Bike Pemilu damai Forkopimda Sulut dan Minahasa, terlebih khusus yang ada di seputaran danau Tondano menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat Minahasa," ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April tahun 2019, hendaknya kita mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang, serta melaksanakan kampanye, berdasarkan peraturan UU yang berlaku.

Kegiatan ini dinhadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto,  Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Yoseph Robert Giri, SIP, M.Si, Danrindam XIII Merdeka Kolonel inf. Amin Tonmanurung, Para Asisten Kodam XIII Merdeka, Para Kasie Korem 131 Santiago, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo, S. Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para anggota Polri dan TNI. (*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close