HOME

Jadi Irup Pada Peringatan Hardiknas, Wagub Kandouw Sampaikan Amanah Mendikbud


INDIMANADO.COM, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di lapangan Kantor Gubernur, Kamis (2/5/2019).

Diikuti oleh utusan siswa SD, SMP dan SMA serta para kepala sekolah, Wagub Steven dalam arahannya menyampaikan amanah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dihadapan peserta upacara yang hadir.


"Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," ucap Wagub sebagaimana pesan Mendikbud.


Disamping itu juga, dalam menghadapi revolusi industri 4.0 serta generasi Z (yang terlahir di era digital dan teknologi) Mendikbud sebagaimana yang dibacakan Wagub Steven, mengharapkan agar para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui Tri Pusat Pendidikan.

"Tri pusat pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus salin mendukung dan menguatkan," sahutnya.


Untuk diketahui, Hardiknas merupakan hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memperingati Ki Hadjar Dewantara sebagi tokoh pelopor pendidikan di Indonesia.

Nampak pula pada peringatan tersebut penyerahan SK kenaikan pangkat guru serta pengawan dan penyerahan SK pensiunan guru dan pengawan. Serta peluncuran aplikasi SimPAK online yang diserahkan secara simbolis oleh Wagub Steven dan penyerahan kartu identitas guru.


Disamping itu juga, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Wagub Steven menyerahkan hibah tanah kepada Badan Keamanan Laut RI (BAKAMLA) Zona Maritim Tengah seluas 70.000 m2. (Advetorial)

No comments

Silakan beri komentar anda