HOME

Sespri Bupati Benny Ompi Bangga Mendampingi Sumendap

Benny H Ompi SE saat tugas mendampingi Bupati James Sumendap SH


INDIMANADO.COM, RATAHAN – Suka duka saat mendampingi pimpinan sudah tentu dialami seorang sekretaris pribadi (Sespri), meski demikian, Sespri bernama lengkap Benny H Ompi SE mengaku bangga mendampingi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH.

Benny Ompi sudah mendampingi James Sumendap sejak tahun 2013 hingga sekarang. Menurutnya, selang enam tahun tersebut, banyak terobosan yang sudah dilakukan dari kepemimpinan James Sumendap. Hal inilah yang membuat dia bangga mendampingi beliau. Kali ini, bupati mengeluarkan aturan soal berpakaian, dimana setiap hari Selasa, ASN, THL di Pemerintah Kabupaten Mitra wajib menggunakan kemeja tangan panjang dan dasi untuk laki-laki, dan rok dan blus untuk perempuan.

"Dengan cara berpakaian seperti ini, bawahan dan pimpinan menjadi serasi dalam penampilan," kata Benny.

Lelaki murah senyum yang lahir di Kelurahan Tosuraya 5 Oktober 1975 patut dijadikan contoh. Pasalnya, ditengah-tengah agenda yang padat, pria yang memiliki hobi olahraga extreme offroad ini mampu membagi waktu dengan keluarga.

Menurutnya, menjadi seorang Sespri sekilas terlihat mudah, namun, ternyata tugas ini membutuhkan konsentrasi dan risiko yang tinggi.

“Menjadi Sespri Bupati merupakan pekerjaan yang memiliki tanggung jawab serta risiko yang besar, untuk itu harus mampu menjabarkan keinginan bupati,” kata Suami tercinta Wisye Emma Ratulangi ini.

Selain itu, menjadi Sespri juga harus rela mengorbankan waktu bahkan sampai larut malam.

“Jadi harus pandai untuk membagi waktu dengan keluarga, karena hapir tidak ada waktu untuk mereka (keluarga-red), tapi istri dan anak saya Anastasya Stevin Chelsea Ompi
sudah mengerti tugas sebagai Sespri Bupati,” tutur Benny.

(Bill)

No comments

Silakan beri komentar anda