HOME

Kembali dari Amerika, Bupati ROR Bawa Ini Untuk Tanah Minahasa


INDIMANADO.COM, TONDANO - Sepulang dari Kunjungan Kerja ke Amerika pada pekan lalu, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) membawa pulang sejumlah hasil.

ROR melakukan kesepakatan MoU terkait kerjasama dengan pemerintah daerah setempat perihal peningkatan pendidikan, kesehatan, penanganan sampah dan lainnya.

Kunjungan ke Negeri Paman Sam itu sendiri merupakan undangan dari Pemerintah Negara bagian Maryland USA, kepada Pemkab Minahasa.

“11 hari kami berada di luar negeri dalam kaitan memenuhi undangan. Menghasilkan beberapa hal diantaranya, berbagai kerjasama dan penandatangan MOU dengan pemerintah di Cecil County Maryland. Semoga apa yang kita upayakan ke depan salah satunya di bidang pendidikan, pengolahan sampah dan berbagai hal. Semuanya untuk kemajuan Kabupaten Minahasa,” ujar Bupati ROR saat membawakan sambutannya di Ibadah Oikumene Awal Bulan Pemkab Minahasa, di GMIM Sentrum Tondano Senin (12/08/2019).

“Pemerintah di sana juga langsung merespons cepat, agar kerjasama ini dimulai dari hubungan pendidikan. Dimana akan diatur beasiswa studi dan tukar studi antar kedua Pemerintahan,” ungkapnya.

Selama berada di Amerika, ia juga menyempatkan diri untuk bertemu komunitas warga Minahasa yang tinggal dan bekerja di sana. Kesempatan itu digunakannya untuk memberikan semangat kepada warga, agar tekun bekerja dan tetap ingat kepada keluarga di Tanah Toar Lumimuut itu.

“Saya juga menyapa masyarakat Minahasa yang hidup di sana. Memberikan motivasi agar tetap semangat untuk tetap berjuang. Dan pemerintah akan berusaha menopang. Semoga semua akan berjalan baik,” harapnya.

Dalam Ibadah Oikumene Awal Bulan itu Bupati ROR turut didampingi Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch. M Roring Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Danramil Tondano Pelda Jhony Bura, Kajari minahasa diwakili Bpk Felix Palit SH serta jajaran Pemkab Minahasa dan Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa. Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM dan selaku ketua FKUB Kab Minahasa Bpk Pdt Evert Tangel STH, MPdK.

(*/Victory Buyung)

No comments

Silakan beri komentar anda