Saksikan Pelantikan Percasi, SK: Pemerintah Hanya Sebagai Suplementer dan Komplimenter Saksikan Pelantikan Percasi, SK: Pemerintah Hanya Sebagai Suplementer dan Komplimenter - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Saksikan Pelantikan Percasi, SK: Pemerintah Hanya Sebagai Suplementer dan Komplimenter

1 March 2018 | 00:15 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:33Z

indimanado.com, SULUT - Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2017 - 2018 digelar di Hotel Peninsula Manado, rabu (28/02/2018) kemarin.

Kebanggaan, Pelantikan Percasi Sulut ini dihadiri langsung Ketua Umum PB Percasi, Drs. GM Utut Adianto, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Henry Hendratno, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Ketua Harian KONI Kolonel Infantri Theo Kawatu, Kadispora Marchel Sendoh, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw yang menyaksikan pelantikan tersebut, memberikan apresiasi kepada Ketum Percasi GM Utut Adianto karena bersedia meluangkan waktu hadir bersama - sama untuk melantik pengurus percasi Sulut.

Wagub juga mengajak pengurus yang baru dilantik bekerja maksimal untuk menciptakan pecatur yang handal.

"Yang dapat memajukan dunia olahraga adalah pengurus dan masyarakat di masing - masing cabor, pemerintah hanya sebagai suplementer dan komplimenter, paradigmanya keliru jika pemerintah yang harus penetrasi, masyarakatlah yang berperan langsung," kata Kandouw sembari mengingatkan kepada pengurus untuk bisa berbaur bersama atlet serta mencintai olaraga itu sendiri agar prestasi mampu diciptakan.

Senada, Utut Aduanto mengingatkan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar terus gelorakan catur di Sulut dan mampu menciptakan master - master yang baru dan mampu bawa nama Sulut baik ditingkat nasional hingga internasional.

"Tidak ada kerja yang sia - sia. Tanpa ketekunan anda tidak akan menjadi master yang hebat, tanpa keyakinan anda hanya akan menjadi penggembira. Untuk itu lakukanlah segala sesuatu dengan sungguh - sungguh sehingga sulut akan membawa nama harum indonesia," kata Utut, sembari mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus percasi yang baru.

Usai itu, Utut menyerahkan bantuan kepada Pengurus Kuda Api Cess Club, Benteng Sakobar Cess Club, Lighting Power Club masing - masing Rp. 10.000.000,-.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan eksebisi 8 pecatur pemula vs Master Utut Adianto, secara simultan , dalam eksebisi tersebut secara mengejutkan GM Utut dikalahkan oleh pecatur muda Sulut Maria Angkouw.

Diketahui, Kepengurusan ini berdasarkan SK No 1/SKEP/PB - PERCASI/KU/I/2018 dan SK KONI Pusat nomor 58 tahun 2017 tanggal 22 Agustus 2017, yang dibacakan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen), Henry Hendratno, dikukukan dan dilantik Ketua Umum PB Percasi, Drs. GM Utut Adianto.

(***)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close