Wongkar Pantau UNBK di SMA N 1 Amurang Wongkar Pantau UNBK di SMA N 1 Amurang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wongkar Pantau UNBK di SMA N 1 Amurang

10 April 2018 | 00:06 WIB Last Updated 2018-04-09T16:06:15Z
Foto Istimewa/Wakil Bupati Minsel, Frangky D Wongkar SH saat memantau UNBK

indimanado.com, MINSEL - Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH memantau hari pertama kegiatan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA N 1 Amurang Senin (9/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Wongkar mengingatkan kepada siswa agar mengikuti ujian dengan tenang, jangan sampai panik. “Jangan lupa awali ujian dengan berdoa memohon kepada Tuhan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel DR Fiebert Raco MSi menjelaskan, hari ini adalah ujian serentak seluruh SMA di Indonesia.

“Memang benar pemkab sudah tidak bertanggung jawab SMK dan SMA, karena sudah dikembalikan ke provinsi. Namun sekolah masih dalam wilayah kita, jadi sudah sepatutnya untuk diperhatikan,” katanya.

Menurut Dia mengatakan, keuntungan mengikuti sistem UNBK adalah, para siswa tidak akan mendapatkan bocoran kunci jawaban.

“UNBK ke depannya akan menjadi patokan dalam pelaksanaan ujian. Itu sebabnya kita harus siap menyambut teknologi disemua sekolah. Saya harap semua bisa lolos ujian seratus persen,” harapnya.

(*/red)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close