Pandemi Covid-19, Gubernur Olly dan Wagub Steven Konsisten Menjadi Pemimpin yang Melayani Pandemi Covid-19, Gubernur Olly dan Wagub Steven Konsisten Menjadi Pemimpin yang Melayani - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pandemi Covid-19, Gubernur Olly dan Wagub Steven Konsisten Menjadi Pemimpin yang Melayani

27 April 2020 | 10:47 WIB Last Updated 2020-04-29T02:48:16Z

INDIMANADO.COM - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan komitmen Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw memimpin Nyiur Melambai.

Meski diperhadapkan dengan antrian kebijakan penanganan wabah corona, mereka tetap fokus dan konsisten melayani masyarakat. Dalam kesibukan, mereka tak pernah mengenal lelah.


Gubernur Olly bersama Wakil Gubernur Steven benar-benar hadir bukan hanya mendengar keluhan dan kegetiran hati rakyatnya yang terdampak, tapi mampu membalut kesusahan, lewat kehadiran Gubernur dalam menyapa langsung warga.



Jaminan Pemprov sulut memenuhi kebutuhan yang terkena dan terdampak terealisasi, dan terus bergerak memberi Bantuan Sosial (Bansos), dengan beberapa kloter dan secara  bertahap.


Bahkan Gubernur Olly mampu membalut kesusahan, lewat kehadirannya dalam menyapa langsung warga di lintasan kabupaten/kota.

Adapun, jaminan Pemerintah Provinsi Sulut memenuhi kebutuhan yang terkena dan terdampak mulai terealisasi. Gubernur Olly menginstruksikan untuk terus bergerak memberi bantuan sosial kepada masyarakat, dengan beberapa kloter dan secara bertahap.




Buktinya, Senin (20/4/2020), Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama jajaran Forkopimda melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat pesisir yang terdampak di Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan

Paket sembako yang diberikan diantaranya berupa beras, mie instant, ikan kaleng dan juga masker yang disambut gembira oleh nelayan. Selain nelayan yang tengah melaut, masyarakat pesisir lainnya yang terdampak Corona juga mendapatkan sembako.

Di kesempatan itu, Olly mengatakan kegiatan baksos bersama Forkopimda diantaranya Kapolda Sulut dan Pangdam XIII/Merdeka sekaligus untuk memantau situasi kondisi masyarakat Sulut di tengah pandemi Covid-19.




“Kita harapkan bantuan dari bapak dan ibu terhadap kita semua, mari kita kerjasama semua, pemerintah akan mempersiapkan segala sesuatu buat masyarakat yang terdampak Covid-19, tetapi kita jangan berebutan karena semua pasti dapat,” sambungnya

Lebih lanjut, Olly mengajak semua pihak bersatu mengatasi pandemi Corona di Sulut agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal sehingga perekonomian pulih.

Adapun penyaluran bantuan sembako terus didisribusikan melalui lembaga agama. Seperti, Rabu (22/4/2020), Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan Kadis Sosial Rinny Tamuntuan membagikan sebanyak 359 paket sembako di Gereja Katolik Paroki Ratu Rosari Suci dan 515 paket di Masjid Al Ikhwan Tuminting yang diterima langsung oleh perwakilan rumah ibadah sebelum didistribusikan langsung ke warga penerima bantuan.




Penyerahan bantuan lewat lembaga agama dianggap efektif oleh Gubernur Olly karena dapat mempercepat proses penyaluran bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, untuk penanganan Covid-19, Gubernur Olly harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhannya. Diantaranya, menyiapkan rumah singgah untuk tempat isolasi. Ia juga menghadirkan laboratorium khusus pemeriksaan tes Covid-19. Bahkan, lahan pekuburan untuk pasien Virus Corona ikut disiapkan.

Tak hanya itu, bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, Gubernur Olly menyiapkan sejumlah fasilitas, seperti tempat tinggal sementara atau tempat istirahat lengkap dengan kendaraan antarjemput. Tak terkecuali, Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ikut disalurkan ke rumah sakit yang ada di Sulut.

(advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close