Roda Pemerintah Sulut Tetap Jalan, Kecanggihan Teknologi Dioptimalkan Roda Pemerintah Sulut Tetap Jalan, Kecanggihan Teknologi Dioptimalkan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Roda Pemerintah Sulut Tetap Jalan, Kecanggihan Teknologi Dioptimalkan

20 April 2020 | 02:48 WIB Last Updated 2020-04-20T18:49:41Z

INDIMANADO.COM - Bencana nasional corona virus disease 2019 (Covid-19) saat ini tidak menyurutkan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE (OD) dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (SK) untuk terus menjalankan roda pemerintahan.


Meski begitu, protokol kesehatan covid-19 tetap dipatuhi. Kecanggihan teknologi pun dimanfaatkan, diantaranya dengan menggunakan video teleconference (Vicon) dengan dalam rangka koordinasi tugas kerja dengan pemerintah pusat, para bupati dan walikota serta jajaran pejabat dilingkup pemerintahan provinsi Sulawesi Utara.



Seluruh kebijakan pemerintah pusat dalam percepatan penanganan pandemik COVID-19 di Indonesia didukung penuh oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara. Dalam berbagai kesempatan Gubernur Olly mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti arahan pemerintah diantaranya dengan social distancing dan physical distancing.



“Hindari kegiatan yang mempertemukan banyak orang. Itu sudah dilarang. Warga harus terapkan physical distancing, memperhatikan kebersihan tubuh dan kesehatan. Ini kiranya dapat menjadi perhatian bersama," kata Olly usai mengikuti mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo melalui video teleconference dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa (24/03/2020).



Duo top eksekutif Sulut ini pun secara rutin melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya melalui rapat secara online. Hal ini sebagai bentuk dukungan atas himbauan Work From Home (WFH) untuk dilakukan seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, rapat online terkait program kegiatan Pemprov Sulut dengan para Kepala PD khususnya mengenai optimalisasi penanganan covid-19 di Sulut rutin dilakukan.



“Pak gubernur terus memantau segala perkembangan covid-19, untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah penanganannya,” kata Wagub Kandouw melalui pesan singkat Whats-App, Senin (06/04/2020).

Dirinya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap disiplin dalam melakukan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal Covid 19. Dan tetap jaga kebersihan serta selalu andalkan Tuhan,” pesan Kandouw.

(Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close