Moreah Satu Tidak Ada Kasus Covid-19, RP Apresiasi Kampung Tangguh JS Moreah Satu Tidak Ada Kasus Covid-19, RP Apresiasi Kampung Tangguh JS - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Moreah Satu Tidak Ada Kasus Covid-19, RP Apresiasi Kampung Tangguh JS

16 March 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-03-16T08:28:12Z

INDIMANADO.COM - Beragam program terobosan yang terus dilahirkan Bupati James Sumendap SH (JS) untuk menekan penyebaran Covid-19 di Minahasa Tenggara (Mitra) dibilang berhasil.

Hukum Tua Moreah Satu, Kecamatan Ratatotok, Reigen Yusuf Pantow menuturkan, keberhasilan ini bisa diukur dari menurunnya kasus Covid-19 di Mitra. JS tak henti mencari cara memutus rantai penyebaran Covid-19 di Mitra.

Menurut mantan jurnalis Sulawesi Utara ini, dari sederet terobosan yang ditelorkan JS, ada satu program hebat terbaru yang menjadi salah satu faktor penentu kasus Covid-19 di Mitra turun, yakni pencanangan kampung tangguh.


"Saya memberikan contoh khusus di Desa Moreah Satu. Dengan adanya program Siaga Kampung Tangguh ini, dimana perangkat desa, BPD dan lintas sektor berjaga di posko, maka sampai saat ini tidak ada kasus Covid-19. Secara umum juga di Mitra terjadi penurun yang sangat drastis, karena secara efisien semua desa menerapkan kampung tangguh," ujar Pantow yang juga mantan Sekretaris Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) ini.

Kepada harian ini, Hukum Tua yang memiliki komitmen menjadikan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi sebagai bentuk pelayanan prima bagi masyarakat, menambahkan, dengan adanya program ini, yakni dengan terbangunnya posko-posko Covid-19 dan Siaga Kampung Tangguh, memberikan rangsangan budaya baru bagi masyarakat, dimana harus mengikuti protokoler kesehatan dengan baik.


"Jadi hadirnya Posko disemua desa, memberikan alaram atau peringatan penting bagi masyarakat bahwa virus corona sangat berbahaya, dan hal ini harus dilawan dengan konsisten menerapkan protokoler kesehatan 3 M dengan ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Nah melalui Pos Siaga Covid-19 dan Kampung Tangguh ini, menjadi momentum untuk terus mengkampanyekannya," Hukum Tua yang akrab disapa RP ini.

Bagi mantan aktivis pemuda ini, memutus mata rantai virus corona harus dengan komitmen bersama.

"Sebab, jika warga yang lain "pandang enteng" atau cuek dan acuh tak acuh dengan penerapan prokes, maka percuma semua langkah pemerintah. Tapi jika kita bersatu dan terus saling mengingatkan soal prokes ini, maka niscaya daerah kita tercinta akan terhindar dari ancaman virus corona yang masih terus mengancam dunia," tegas RP, sembari meminta warga Mitra untuk tetap memberikan doa dan support pada program-program Pemkab Mitra dibawah arahan JS.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close