Olly-Steven Siapkan Program Jamkrida Olly-Steven Siapkan Program Jamkrida - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly-Steven Siapkan Program Jamkrida

13 March 2021 | 23:07 WIB Last Updated 2021-03-13T15:07:34Z
Foto Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama jajaran Forkopimda Sulut saat melakukan kegiatan kerja bakti dalam rangka bersih-bersih sampah di Kota Manado, Sabtu (6/2/2021).


INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (Olly-Steven) terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut.

Setelah sejumlah program telah dilakukan untuk membantu masyarakat kecil, Olly-Steven menjajal program Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida).

“Paling penting menurut hemat saya adalah usulan OJK untuk pemerintah daerah membentuk Jamkrida,” ujar Wagub Kandouw.

Dijelaskannya, pemerintah daerah diharapkan membentuk Jamkrida untuk menjamin rakyat termasuk UMKM.

“Artinya, pengusaha kecil yang mau berusaha tapi tak punya kolateral pemerintah daerah yang tanggung melalui Jamkrida,” terang Kandouw.

“Modalnya cukup Rp.25 miliar. Sudah sejak lama sejak saya anggota dewan sudah diusulkan, mudah-mudahan periode ini dapat direalisasi,” lanjutnya.

Kata Kandouw lagi, pada pertemuan dengan OJK baru-baru ini, membicarakan soal literasi keuangan.

“Sama-sama dengan daerah menyangkut literasi keuangan, yaitu bagaimana pencerahan pada masyarakat kelebihan dan keuntungan memanfaatkan jasa perbankan,” ungkapnya.

Wagub Kandouw juga mengingatkan agar masyarakat jangan terjebak lintah darat.

Diketahui Seperti di Bali, PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) hingga kini tetap konsisten membantu Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) di Bali dalam mengembangkan usaha, terutama melalui layanan Produk Penjaminan Kredit. Selain itu, sebagai entitas bisnis, BUMD ini juga telah berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah daerah.

( */alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close