Perayaan Sebulan Christmas Festival Resmi Dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey Perayaan Sebulan Christmas Festival Resmi Dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perayaan Sebulan Christmas Festival Resmi Dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey

8 December 2017 | 01:07 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:46Z

indimanado.com, SULUT - Rangkaian kegiatan dalam rangka Christmas Festival tahun 2017 yang akan dilaksanakan sebbulan hingga 31 Desember mendatang resmi dicanangkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE.

Pencanangan yang dilaksanakan di Kawasan Mega Mas Manado, Kamis (7/12/2017) malam tadi, ditandai dengan menekan tombol sirine, diikuti dengan pengaktifan Lampu Pohon Natal yang berada dilokasi pencanangan.

Menyalanya lampu natal itu, diikuti juga kembang api, menamba kemeriahan pembukaan kegiatan.

Sebelumnya, acara diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt HWB Sumakul dengan firman diambil dalam kitab Yesaya.


Dimana dalam Khotba, Sumakul mengingatkan bahwa kedatangan Kristus harus dilihat sebagai pesta Iman.

"Kedatangan Mesias harus diperlakukan seperti sukacita diwaktu panen. Ketika kita memanen tidak ada yang menangis, yang ada adalah menunggu. Setelah kita menabur benih, setelah kita tegar dan kuat dalam memelihara benih yang kita telah tanam, saatnya kita memanen," katanya.

"Kristus datang untuk mengampuni, dan oleh karena itu, ketika kita merayakan Natal, jadikan Natal itu sebagai moment of forgiveness, dimana Kristus yang datang telah menjadi penebus dosa kita. Merayakan Natal mendorong kita untuk saling mengampuni satu dengan yang lain," kata Sumakul.

Usai khotba, acara dilanjutkan doa bersama yang dipimpin tokoh agama, Pdt Mateos, Pastur Max dan Gembala Frangky Londa.

Acara juga diisi dengan puji-pujian yang dibawakan Viktor Hutabarat, dan ditutup Giofanny Elliandrian atau lebih dikenal Gio Idol.

Hadir juga pada Ibadah pencanangan tersebut, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen SE MS, Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivonne Silangen-Lombok, Forkopimda Sulut, Walikota Manado, GSV Lumentut bersama Istri, jajaran eselon II Pemprov Sulut, serta masyarakat.

(alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close