HOME

Bupati JS Hadiri Rakornas P3MD di Jakarta


INDIMANADO.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018 ikut dihadiri Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH. James Sumrndap (JS) menekankan komitmennya pada kegiatan yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Bupati JS menungkapkan pelaksanaan Rakornas ini bertujuan untuk melakukan evaluasi serta mencari solusi kendala-kendala di lapangan yang masih ada untuk dapat segera diperbaiki agar program dana desa (Dandes) lebih efektif dimasa akan datang.

“Ini untuk penyaluran dana desa yang lebih efektif, dan merupakan langkah yang baik dilaksanakan untuk mengidentifikasi jika ada kendala pelaksanaan program dana desa yang telah diberikan pemerintah pusat,” ujar Bupati JS.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sarana mengetahui peraturan, ketentuan teknis dan regulasi terkait pelaksanaan program pembangunan di daerah.

“Kiranya pemerintah daerah dan pemerintah pusat dapat mencari solusi dan dapat mensikronkan aturan-aturan yang ada baik di daerah maupun pemerintah pusat, agar pada pelaksanaan dana desa tidak terjadi penyimpangan dan berjalan sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.

Hadir pada Rakornas ini Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Mendagri Tjahjo Kumulo, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo serta para gubernur bupati/walikota dari seluruh Indonesia.

(HMS)
Komentar