Belum Sempat Indehoy, Pemuda Ini Kritis Ditikam Mucikari PSK Belum Sempat Indehoy, Pemuda Ini Kritis Ditikam Mucikari PSK - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Belum Sempat Indehoy, Pemuda Ini Kritis Ditikam Mucikari PSK

13 February 2019 | 22:20 WIB Last Updated 2020-01-26T19:34:56Z
Pelaku yang merupakan mucikari saat berada di Mapolresta Manado. Foto: Humas Polresta Manado.


INDIMANADO.COM, MANADO - Hari Wijayanto (22), menjadi korban penikaman di depan Freshmart Bahu Manado, Selasa (13/2/2019) tengah malam. Pria asal Desa Bulurejo, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur ini kini terbaring kritis di RSUP Prof Kandou Malalayang.

Apa yang menjadi penyebab pemuda yang berdomisili di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang ini ditikam?

Rekan korban, Ahmad mengungkap malam itu dia menemani korban mencari Pekerja Seks Komersial (PSK) di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), pusat Kota Manado. Tawar-menawar pun terjadi dengan pelaku yang berprofesi sebagai mucikari.

Setelah menyepakati harga, korban menyerahkan uang. Mereka berempat kemudian menyewa jasa taksi online menuju Hotel Formosa Bahu. Namun saat turun di depan Bahu Mall, pelaku (mucikari) membawa kabur PSK.

“Teman saya pun mengejar hingga depan Freshmart dan terlibat adu mulut dengan pelaku,” kata Ahmad saat memberikan keterangan kepada petugas, saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado, usai penikaman itu.

Lanjut Ahmad, tanpa diduga pelaku mencabut pisau badik dari pinggangnya dan kemudian menusuk korban. Satu tikaman kemudian bersarang di rusuk kiri korban. “Teman saya kemudian berusaha lari untuk menyelamatkan diri,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Wibowo Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan pelaku telah berhasil ditangkap oleh Tim Paniki dan Buser Polresta Manado saat mendapat informasi penikaman itu.

“Pelakunya ditangkap tak jauh dari lokasi penikaman dan sudah ditahan,” kata Sitepu.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bolmong ini menyebut penyidiknya bahkan telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian, termasuk dengan wanita PSK yang dipesan korban. “Ya, semua saksi diambil keterangannya, termasuk PSKnya,” pungkas Sitepu.

(4CH4)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close