Mahasiswa Dipulangkan Dari China, Fabian Kaloh Apresiasi PT MSM dan Pemprov Sulut Mahasiswa Dipulangkan Dari China, Fabian Kaloh Apresiasi PT MSM dan Pemprov Sulut - Media Independen

TERKINI

Iklan

Mahasiswa Dipulangkan Dari China, Fabian Kaloh Apresiasi PT MSM dan Pemprov Sulut

indimanado.com
4 February 2020, 00:16 WIB Last Updated 2020-02-03T16:16:59Z


INDIMANADO.COM, SULUT – Keputusan dan kerja cepat dari PT Meares Soputan Mining (MSM) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) untuk memulangkan Mahasiswa Sulut dari China, diapresiasi Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh.

“Atas nama pimpinan DPRD mengapresiasi, ini adalah langkah cepat dari PT MSM dan Pemprov Sulut,” pungkas Kaloh dalam konfrensi pers bersama PT MSM di ruang serbaguna DPRD Sulut, Senin (3/2/2020).

Keputusan memulangkan mahasiswa Sulut ini pun dijelaskan pihak PT MSM. Chief Corporate Officer Management, David Sompie mengatakan hal ini dilakukan untuk keselamatan para mahasiswa.  Virus Corona yang menyerang Provinsi Wuhan beberapa waktu lalu menjadi ancaman, dan ini diperkuat dengan surat edaran dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di China.

Namun sebelumnya, pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut. Mahasiswa ini sendiri adalah penerima beasiswa PT MSM.

“Sesuai dengan edaran dan hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi, kami akhirnya mengambil langkah cepat untuk memulangkan para mahasiswa tersebut ke Sulawesi Utara. Perlu juga diketahui bahwa 5 mahasiswa yang tetap memilih tinggal, atas kemauan mereka sendiri untuk tidak memilih kembali ke Sulawesi Utara. Mereka tetap berada di asrama mahasiswa,” jelas David Sompie.

Sompie juga menambahkan, kedatangan mereka di Sulawesi Utara telah melalui SOP yang ada, baik dari China sampai ke Jakarta dan ke Manado.

(Jeferson)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close