Fakultas Teknik Unsrat Lolos Penilaian Pembangunan Zona Integritas Fakultas Teknik Unsrat Lolos Penilaian Pembangunan Zona Integritas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Fakultas Teknik Unsrat Lolos Penilaian Pembangunan Zona Integritas

4 August 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-09-27T08:58:50Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dinyatakan lolos sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dalam penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Capaian prestasi tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Nizam, melalui surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan Nomor : 0469/E/OT.01.03/2021 tertanggal 2 Agustus 2021.

Nizam yang bertanda pada surat tersebut menyebutkan Fakultas Teknik Unsrat mampu bersaing dengan PTN se Indonesia dengan capaian nilai total untuk Evaluasi Reformasi Birokrasi sebesar 81,64.

Praktis berdasarkan hasil nilai tersebut Fakultas Teknik Unsrat mendapatkan predikat PTN terbaik.

Jenjang selanjutnya, Fakultas Teknik Unsrat, oleh tim penilai internal akan diajukan ke Kementerian PAN-RB untuk dilakukan penilaian zona integritas secara nasional.

“Bagi unit kerja yang lolos penilaian tim penilai Internal, kami ucapkan selamat. Kami harapkan unit kerja segera menyempurnakan dokumen pendukung, meningkatkan kualitas layanan publik, dan mempersiapkan diri dalam penilaian zona integritas tahap selanjutnya,” ungkap Nizam dalam surat tersebut.

Selanjutnya Bagi Unit Kerja yang belum lolos penilaian tim penilai internal, Nizam mengharapkan untuk mengevaluasi pembangunan zona integritas, melaksanakan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Penilai Internal, dan mempersiapkan diri untuk diajukan kembali dalam Penilaian zona integritas tahun 2022 mendatang.

Diketahui, dari 61 unit kerja di lingkungan Ditjen Dikti yang diusulkan dalam zona integritas ENK/WBBM tahun 2021 terdapat 34 unit kerja.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, melalui Kepala Bagian Umum Daniael Pangemanan SH MH, memberikan apresiasi atas kinerja Fakultas Teknik Unsrat.

“Prestasi membanggakan ini, kiranya menjadi spirit bagi sivitas akademika Unsrat untuk menunjukkan kinerja terbaik,” kata Pangemanan. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close