JEIN RENDE Ajak Warga Gemar Makan Ikan JEIN RENDE Ajak Warga Gemar Makan Ikan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

JEIN RENDE Ajak Warga Gemar Makan Ikan

26 July 2018 | 16:03 WIB Last Updated 2018-07-26T08:03:50Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jein Leonora Rende SE mengajak semua warga gemar konsumsi ikan, untuk hidup Kuat, Sehat dan Cerdas (KuSeDas).

Ajakan ini disampaikan istri tercinta Bupati Mitra Jamas Sumendap SH sekaligus membuka kegiatan lomba masak di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Rabu (25/7).

“Biasakan diri konsumsi ikan dan menjadikannya sebagai menu utama keluarga setiap hari,” ajak Bunda Jein.

Menurut Bunda Jein, TP-PKK Mitra terpanggil untuk mendukung penuh program Pemerintah bidang perikanan sebagai sebagai salah satu sektor prioritas dalam rangka meningkatkan peradaban bangsa.

“Kegiatan lomba ini otomatis telah mendukung Program yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Gerakan Makan Ikan. Jadikan ajang ini sebagai momentum untuk memotivasi Ibu-Ibu hebat dalam memasak serta mampu berinovasi mengolah makanan serba ikan sehingga menjadi konsumsi sehat dan menarik untuk dan menjadi aneka menu dalam kesehariannya,” kata Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulut dari PDI-P ini sembari berharap agar gemar makan ikan menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Mitra pada khususnya.

Sementara Kepala DKP Mitra, Ir Vecky Monigir mengutarakan, potensi besar sektor Kelautan dan Perikanan di Mitra, diharapkan berbanding lurus dengan tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat setempat. Pemerintah mendorong konsumsi ikan bagi masyarakat salah satunya dengan menggelar lomba masak serba ikan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Mitra.

Kegiatan yang mengambil tema “Mau Kuat, Sehat dan Cerdas, Ayo Makan Ikan” ini, terselenggara atas kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mitra dan TP-PKK Mitra, dihadiri Asisten Satu Drs Gotlieb Mamahit mewakili Bupati, Pejabat DKP Provinsi Sulut dan Dosen Fakultas Ilmu Kelautan Unsrat Manado selaku Tim Juri Utama, serta diikuti oleh dua belas TP-PKK Kecamatan sebagai peserta lomba.

(Jubli Lumintang/red)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close