Olly Dondokambey Lobi Percepatan Renovasi dan Perluasan Bandara Sam Ratulangi Olly Dondokambey Lobi Percepatan Renovasi dan Perluasan Bandara Sam Ratulangi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Dondokambey Lobi Percepatan Renovasi dan Perluasan Bandara Sam Ratulangi

5 July 2018 | 12:01 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:49Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Mengantisipasi pertumbuhan pergerakan penumpang yang sangat tinggi khususnya dengan adanya peningkatan wisatawan asing di Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu terakhir ini, maka diperlukan juga peningkatan infrastruktur, termasuk infrastruktur penunjang.

Mengantisipasi hal tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan lobi ke pemerintah pusat untuk melakukan percepatan renovasi dan perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado.


Hal ini untuk menunjang komitmen Gubernur dalam membangun Sulut di sektor pariwisata, dengan adanya fasilitas bandara yang baik membuat para turis nyaman saat menginjakan kaki mereka di Bumi Nyiur Melambai.

Renovasi bandara diperlukan mengingat dalam rentan waktu tahun 2012 -2017 aktivitas bandara Sam Ratulangi tercatat sebanyak 2,71 juta penumpang (6%) , 27,89 ribu pesawat (10,04 %), 14, 76 ribu ton cargo (5,68 %).

Melihat angka yang terus naik, maka Gubernur Olly Dondokambey menganggap wajar jika Bandara Sam Ratulangi harus di renovasi. Untuk itu Gubernur Olly Dondokambey melakukan lobi ke pemerintah pusat dalam hal ini pihak Kementrian Perhubungan dan Angkasa pura 1. Berkat lobi tersebut realisasi renovasi bandara akan segera dilaksanakan.


Rencananya program renovasi bandara melipiti Beautifikasi Terminal, Perluasan Terminal dan Fasilitas Penunjangnya, Perpanjangan Runway sebesar 30.000 m²,. Semuanya akan dilaksanakan bertahap sejak tahun 2018.

(Redaksi)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close