Atlit Pencak Silat Asal Sulut Raih Medali Emas di Asian Games Atlit Pencak Silat Asal Sulut Raih Medali Emas di Asian Games - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Atlit Pencak Silat Asal Sulut Raih Medali Emas di Asian Games

28 August 2018 | 08:58 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:12Z

INDIMANADO.COM, JAKARTA - Abdul Malik Atlit pencak silat asal Sulawesi Utara, hasil binaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang turun di kelas B Putra 50 – 55 kg meraih medali emas Asian Games 2018.

Abdul Malik turun bertanding berhasil mengalahkan Muhammad Faizul Nasir dari Malaysia, Senin (27/8/2018).

Dalam pertandingkan Abdul Malik yang baru 21 tahun tampil tenang menghadapi Nasir (30 tahun) yang usianya jauh lebih senior.

Malik menang 5-0 dalam pertarungan tiga ronde. Dalam beberapa kesempatan, Faizul sempat mendapat poin minus dari dua juror.

Perolehan medali emas Abdul Malik ini, merupakan  perolehan medali emas indonesia di Asian Games yang ke dua puluh.

Sebelumnya cabor pencak silat sudah meraup tujuh medali emas dari nomor, seni tunggal putri, ganda putra, beregu putra, Kelas E Putra, dan Kelas I Putra, Kelas D Putra, dan Kelas C Putri.

Prestasi ini melebihi target dari pemerintah melalui Kemenpora yang hanya menargetkan lima medali emas di ajang empat tahunan terbesar di Asia.

(*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close