BSG Raih Best Performance Bank di BIFA 2018 BSG Raih Best Performance Bank di BIFA 2018 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG Raih Best Performance Bank di BIFA 2018

28 August 2018 | 17:37 WIB Last Updated 2018-10-11T09:38:21Z

INDIMANADO.COM, JAKARTA - Bank SulutGo kembali mengukir prestasi dengan meraih Best Performance Bank untuk kategori Bank Pembangunan Daerah pada malam Apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018 yang digelar di Raffles Hotel Ciputra World I, Jakarta, Senin, (27/8/ 2018).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) Ibu Lulu Terianto Kepada Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng.

Malam apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award 2018 yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak Rudiantara, dimana beliau mengapresiasi media Bisnis Indonesia dalam memberikan penghargaan kepada lembaga keuangan meliputi perbankan, asuransi dan multifinance berdasarkan efisiensi dan kinerja terbaik selama beberapa tahun terakhir.

Ibu Lulu Terianto dalam sambutannya mengatakan "Selain sebagai apresiasi, pemberian penghargaan ini bertujuan mendorong dunia perbankan, asuransi, serta multifinance di Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak dan lebih besar dalam pembangunan perekonomian negara guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat."

Direktur Utama Bank SulutGo, Bpk Jeffry A.M. Dendeng saat dihubungi memberikan apresiasi sebesar besarnya terhadap hasil kerja seluruh pegawai Bank SulutGo karena walaupun Bank SulutGo masih terbilang baru dalam kategori kegiatan usaha buku 2 namun berhasil membuktikan prestasi yang membanggakan.

Diantara beberapa BPD yang masuk dalam Buku 2 atau dalam peer group yang sama dengan Bank SulutGo, kami berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan Best Performance Bank.

Sigit Pramono, Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Financial Award 2018 menuturkan penilaian yang dilakukan kepada lembaga keuangan tentu dari sisi  efisiensi. Namun ada beberapa hal yang membedakan.

“Sebetulnya secara umum yang kita lihat itu adalah kinerja, tapi kan masing-masing sub-industri ini kan berbeda,” tuturnya

Adapun dewan juri yang menilai lembaga keuangan ini terdiri dari Arif Budisusilo sebagai direktur pemberitaan Harian Bisnis Indonesia, Sigit Pramono sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan Kadin Indonesia, Hotbonar Sinaga sebagai Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi, Firdaus Djaelani sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan non-Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012 -2017, Suwandi Wiratno sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Dewan Juri telah mengumpulkan dan menilai laporan keuangan dari berbagai lembaga keuangan nasional, termasuk juga mempertimbangkan isu dan pemberitaan mengenai suatu lembaga keuangan yang kemudian diramu dan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2018, merupakan sebuah event hasil metamorfosa dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award, Bisnis Indonesia Banking Award serta Bisnis Indonesia Insurance Award yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011.

(**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close