Luka di Lombok, Pemuda Muhamadyah Mitra Turun Jalan Luka di Lombok, Pemuda Muhamadyah Mitra Turun Jalan - Media Independen

Iklan

TERKINI

Luka di Lombok, Pemuda Muhamadyah Mitra Turun Jalan

indimanado.com
8 August 2018, 16:06 WIB Last Updated 2018-08-08T08:06:59Z
Aksi peduli korban Lombok dan Bali oleh warga Muhammadiyah

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Luka dan duka di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali menggugah warga Muhammadiyah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Selain doa, warga Muhammadiyah melalui Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar aksi peduli korban Lombok dan Bali.

Aksi yang dipimpin salah satu pimpinan PDPM Minahasa Tenggara Ruslan Ibrahim dan beberapa anggota yang turun ke jalan. Kegiatan yang di laksanakan di kecamatan ratatotok ini sangat di apresiasi olleh warga yang sekitar.

Selain PDPM Mitra, para pelajar SMA ikut membantu menggalang dana di beberapa titik persimpangan.

“Ini menjadi tanggung jawab sosial, bukan soal agama baru kita berikan bantuan.”kata Ruslan Ibrahim selaku pimpinan aksi tersebut.

Lanjut Ruslan," setelah terkumpul akan ditransfer ke rekening pimpinan Muhammadiyah pusat.
Dan,Nilai bantuan yang terkumpul selama dua hari masih dihitung. Ditaksir sudah jutaan rupiah.

"Ini mekanisme yang ada di Muhammadiyah, agar bantuan yang didapat dari masyatakat langsung diterima keluarga korban. Kami juga mengimbau masyarakat Mitra untuk sama-sama memberikan dukungan materil maupun non materil." tutupnya.

(Juli Lumintang/red)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close