OLLY DONDOKAMBEY Akui Pemecah Rekor Penyelam Massal Wanita Pertama di Indonesia OLLY DONDOKAMBEY Akui Pemecah Rekor Penyelam Massal Wanita Pertama di Indonesia - Media Independen

Iklan

TERKINI

OLLY DONDOKAMBEY Akui Pemecah Rekor Penyelam Massal Wanita Pertama di Indonesia

indimanado.com
12 August 2018, 15:27 WIB Last Updated 2018-08-13T07:28:27Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulutibu Rita Dondokambey Tamuntuan, hadir pada pemecahan rekor muri penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera merah putih terpanjang dalam laut oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan acara ini di Sulut sehingga berjalan Sukses.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara berterima kasih sebesar besarnya kepada Ketua POSI dan Ketua WASI yang memilih Sulut menjadi tempat penyelenggaraan rekor muri ini," ujarnya.

Gubernur mengatakan kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Sulut, untuk itu warga Sulut perlu berbangga karena daerah Nyiur Melambai telah berhasil melaksanakan kegiatan besar, berbagai keuntungan bisa didapatkan daerah dari pelaksanaan kegiatan ini.

"Ini baru pertama kalinya di Sulut, juga Indonesia.  Kami memberi support penuh pada kegiatan ini," kata Gubernur.

Gubernur bersama Ibu Rita bersama dengan Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian, dan tamu undangan lainnya mengikuti satu per satu rangkaian kegiatan pada acara ini. Dimulai dengan defile kontingen-kontingen dari berbagai daerah di Indonesia.

Gubernur menyaksikan defile dari atas panggung serta melihat penyelaman yang dilaksanakan oleh 928 penyelam wanita serta menyaksikan penyerahan piagam oleh pihak MURI atas rekor penyelaman massal tersebut.

(hm/alfa jobel)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close