James Sumendap Launching Demography Information System Disdukcapil James Sumendap Launching Demography Information System Disdukcapil - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

James Sumendap Launching Demography Information System Disdukcapil

19 November 2018 | 23:18 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:27Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melaunching, Penerapan Pemanfaatan Informasi data Kependudukan (Demography Information Systen), berbasis Google Maps, dan Penerapan Akte Kelahiran Online di Kabupaten Mitra, Senin (19/11).

Dalam sambutannya, Sumendap mengatakan, Camat, Hukum Tua untuk dapat mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat.

"Penerapan Pemanfaatan informasi data kependudukan, dan Penerapan Akte Kelahiran Online ini harus disosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Menurut Sumendap, program ini adalah program dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang pertama di Sulawesi Utara (Sulut).

"Program kemendagri yang pertama di Sulut, dan di Indonesia kedua setelah Kota Bandung," tamba Sumendap.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumendap menyerahkan Piagam Penghargaan Perekaman E- KTP tingkat desa tertinggi, dan Kepemilikan Akte kelahiran anak 0-18 tahun tertinggi.

Ada pun penyerahan dilakukan di Plaza Ratahan. Penyerahan didampinggi
Wabub Drs Jesaja Legi, Asisten I Drs G H Mamahit, Komisioner KPU Mitra, anggota DPRD Mitra, perwakilan Dinas Capil dan KB Provinsi Sulut, BPJS Kesehatan, Camat, Lurah dan Hukum Tua se-Kabupaten Mitra.

(HMS/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close