Kejurnas Pacuan Kuda Seri II Dibuka Yasonna Laoly Kejurnas Pacuan Kuda Seri II Dibuka Yasonna Laoly - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kejurnas Pacuan Kuda Seri II Dibuka Yasonna Laoly

22 December 2018 | 18:52 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:27Z

INDIMANADO.COM, SULUT
- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda Seri II memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi dibuka Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Sabtu (22/12/2018) di gelanggang pacu Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Menkum HAM berharap ajang olahraga berkuda ini terus dilakukan baik dalam skala daerah maupun Nasional. Dia beralasan, olahraga berkuda tidak saja demi olahraga itu sendiri, akan tetapi justru bisa menjadi wisata olahraga yang berdampak positif bagi masyarakat di daerah.

Adapun Kejurnas yang digagas Pordasi di tahun 2018 ini, tidak saja memperebutkan Piala Presiden RI Joko Widodo, akan tetapi ikut memperebutkan Piala Menpora, Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Piala Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw.

10 Provinsi di Indonesia yaitu kontingen Provinsi Sulut, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Gorontalo, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Barat menurunkan kuda-kuda pacu terbaik dalam 14 race yang dipertandingkan, yaitu 10 race Nasional dan 4 race lokal.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini, Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, Ketua Umum PP Pordasi, Muh. Chaidir Saddak, Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut, Ferry Wowor, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi serta sejumlah pengurus Pordasi dan masyarakat luas.

(*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close