Tahun 2019 Kabupaten Mitra Terapkan E-Planning, E-Budgeting, E-Kinerja Tahun 2019 Kabupaten Mitra Terapkan E-Planning, E-Budgeting, E-Kinerja - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tahun 2019 Kabupaten Mitra Terapkan E-Planning, E-Budgeting, E-Kinerja

18 February 2019 | 12:21 WIB Last Updated 2020-01-27T05:07:06Z
Bupati James Sumendap SH saat memantau kesiapan dokumen untuk penandatanganan Pakta Integritas, didampingi Wabup Drs Jocke Legi.


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) di tahun 2019 diwajibkan menandatangani Pakta Integritas, sebagai jaminan mewujudkan profesional kerja disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati James Sumendap SH didampingi Wabup Drs Jocke Legi saat menandatangani Pakta Integritas dihadapan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN Kabupaten Minahasa Tenggara. 

Bupati James Sumendap SH mengatakan, Pakta Integritas tersebut bertujuan mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

Selain itu, Pakta Integritas dimaksud untuk mewujudkan target kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan Kabupaten Mitra.

Pemaparan pelaksanaan teknis penerapan E- Planning, E-Kinerja dan E- Budgeting.

Menurut Bupati, dengan adanya kebijakan tersebut, maka penyelenggaraan pemerintahan berbasis digitalisasi, e-planning e-kinerja, e-budgeting, akan menutut Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kita memasuki era baru, era digilitasi. APBD kita sudah e-planning dalam perencanaan, kita sudah e-budgeting, dan dalam tugas dan pengabdian kita sudah e-kinerja,” kata Sumendap.

Kepala OPD dan ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra saat mendengarkan sambutan Bupati James Sumendap SH.

Menurut keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, ada lima instansi yang spesifik mempunyai beban kerja tinggi yaitu sekretariat daerah, sekretariat dewan, keuangan, bapeda dan inspektorat, itu ada poin tertinggi, namun semua itu harus didasari oleh profesionalisme dan kemampuan, mengingat di Sulut baru di Kabupaten Mitra yang menerapkan e-kinerja ini.

Kepala OPD dan ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra saat mendengarkan teknis penerapan E-Planning, E-Kinerja, dan E-Budgeting sebelum penandatanganan Pakta Integritas.

“Sistem ini akan terukur dan yang tidak bekerja dan tidak disiplin akan terukur, semua jaringan internet di setiap perangkat daerah sudah ada, tapi ingat jangan dipakai untuk medsos, jadi gunakan ini untuk kerja saudara,”imbau Sumendap.

(advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close