Koordinasi di Kemensos, TP-PKK Mitra dan Dinsos Segera Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas Koordinasi di Kemensos, TP-PKK Mitra dan Dinsos Segera Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Koordinasi di Kemensos, TP-PKK Mitra dan Dinsos Segera Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas

12 July 2019 | 10:42 WIB Last Updated 2019-07-12T20:43:32Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Djein Leonora Rende SE Ak, bersama Kepala Dinas Sosial, Franky Wowor, Kamis (11/7/2019), lakukan koordinasi dan konsultasi ke Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dalam rangka persiapan bantuan bagi disabilitas.

Dijelaskan Rende, hubungan dengan konsultasi ini, dalam waktu dekat TP PKK bersama Pemkab Mitra dalam hal ini Dinas Sosial, akan segera menyalurkan bantuan.

"Hasil koordinasi ini nantinya akan sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka penyandang disabilitas di Kabupaten Mitra," kata Rende.

Sementara itu Kadis Sosial Mitra Franky Wowor saat dikonfirmasi menambahkan, Koordinasi yang dipimpin langsung Ketua PKK Mitra tersebut, telah membicarakan berbagai hal, termasuk memperjuangkan bantuan lainnya dari Kemensos RI. Karena itu, dalam waktu dekat bantuan akan disalurkan.

"Nantinya kedepan akan ada lagi bantuan lainnya untuk kaum disabilitas atas hasil lobi dari Ketua PKK ke Kemensos RI," bebernya.

Kepala Bidang Penanganan Kaum Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas Dinsos Mitra Joklin Waas menambahkan, bantuan yang akan diserahkan nanti berupa alat bantu seperti Kursi Roda, Tangan Palsu, Kaki Palsu, dan Alat bantu pendengaran.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close