Festival Budaya dan HUT Kecamatan Ratatotok Dibuka Wabup Legi Festival Budaya dan HUT Kecamatan Ratatotok Dibuka Wabup Legi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Festival Budaya dan HUT Kecamatan Ratatotok Dibuka Wabup Legi

19 November 2019 | 23:00 WIB Last Updated 2019-11-19T15:00:47Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Wabup Drs Jocke Legi membuka secara resmi Festival Budaya Ratatotok, yang dirangkaikan dengan Safari Natal serta hari ulang tahun (HUT) ke-16 Kecamatan Ratatotok.

Pembukaan dilaksanakan di Desa Ratatotok Timur, lebih tepatnya di Pantai Lakban.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Drs Jocke Legi mengatakan, kemajemukan penduduk yang ada di Kecamatan Ratatotok banyak menyimpan potensi budaya, dimana, Kecamatan Ratatotok penduduknya multi etnis. Sehingga, ketika dikemas dengan sebaiknya akan menjadi aset yang tidak ternilai harganya.

Maka sebaliknya, apabila pembangunan dibidang kebudayaan kurang mendapat perhatian, maka dikawatirkan budaya yang bernilai tinggi yang sudah dipupuk sejak berdirinya Ratatotok itu, akan luntur. Akibatnya, hal-hal negatif dengan leluasa dapat menerobos masuk ke rumah.

“Bahkan kecanggihan teknologi, informasi dan komunikasi. Karena itu pengorbanan dan pengaplikasikan seni dan budaya yang memiliki karakter, merupakan salah satu metode untuk penangkal efektif. Bahkan menjadi filter bagi kita semua,” kata Wabup.

Senada, Camat Ratatotok Nortje Wulur SPd mengatakan, kegiatan Festival Budaya sangat tepat dilaksanakan oleh masyarakat Ratatotok dilatarbelakangi penduduknya yang multi etnis.

“Kegiatan Festival Budaya Ratatotok sangat tepat dilaksanakan di Ratatotok, dikarenakan begitu banyak suku, agama dan ras yang bergabung disini menjadi satu," katanya.

Dia pun berharap kegiatan ini bisa terus menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Festival Budaya, safari Natal serta HUT ke-16 Kecamatan Ratatotok mengatakan tema yang diangkat 'Ratatotok Penuh Warna, Ratatotok Rumah Bersama.'

“Kegiatan ini berlangsung selama seminggu, dari tanggal 18 November sampai tanggal 27 November 2019. Dengan bermacam-macam lomba diantaranya, Lomba Bintang Vocalia, Vocal Grub. Semua kegiatan tersebut tidak di punggut biaya,” ungkapnya.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny H Lasut, para Anggota Dewan, Kadis Pariwisata Mitra Sartje Togan, Kabag Humas dan Protokoler Arnold Mokosolang, para mantan Camat Ratatotok, Hukum Tua dan para matan Hukum Tua se-Kecamatan Ratatotok.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close