Tepat di Hari Ayah Gubernur Olly Emban Tugas Baru di PGI Tepat di Hari Ayah Gubernur Olly Emban Tugas Baru di PGI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tepat di Hari Ayah Gubernur Olly Emban Tugas Baru di PGI

12 November 2019 | 21:56 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:26Z

INDIMANADO.COM, NTT - Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) merupakan lembaga tertinggi dalam hal pengambilan keputusan terakhir. Banyak hal yang sifatnya fundamental dan teknis dibahas dalam rangkaian sidang raya ini. Mulai dari hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan, kesaksian, kebaktian, tanggungjawab Gereja, peran Gereja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sampai hal-hal teknis seperti pertanggungjawaban Majelis Pekerja Harian PGI (MPH PGI).

Sidang Raya XVII (SR XVII PGI) yang diadakan di Sumba Timur, NTT, (8/11/2019) dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna Hamonangan Laoly, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sekaligus Ketua Forum Komunikasi Kaum Pria Kaum Bapak (FK PKB PGI).

Sidang Raya XVII yang dihadiri Ketua Sinode dan pimpinan Gereja PGI serta diikuti 1.000 orang peserta ini telah merampungkan sebagian agendanya. Pemilihan Ketua MPH PGI yang baru satu di antara banyak agenda yang diselesaikan.

Olly Dondokambey sebagai Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) kini diberi tanggungjawab baru. Olly kini dipercaya menjadi salah satu Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja di Indonesia, Selasa (12/11/2019).

Pengamanahan tugas dan tanggungjawab yang baru ini didasari pertimbangan yang matang. Integritas, credibilitas, capabilitas dan loyalitas dalam melayani tentu menjadi indikator pertimbangan dalam forum Sidang Raya PGI XVII ini.

Tanggungjawab baru yang diemban Olly Dondokambey ini, sungguh indah terasa karena bertepatan dengan hari Ayah. Ini selaras dengan pesan Presiden Indonesia Joko Widodo di Konsultasi Nasional XIII FK PKB PGI Tahun 2019 yang digelar di The Sunan Hotel, Kota Surakarta, Jawa Tengah bulan September terkait kedamaian bangsa yang dimulai dari keluarga. Sosok ayah yang adalah kepala rumah tangga menjadi landas pijak awal untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Semua itu berawal dari keluarga dan peran bapak-bapak menjadi salah satu kunci untuk menjadi pendamai ditengah-tengah keluarga,” tandas Jokowi.

(alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close