Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Masjid, Gereja dan Pure di Bolaang Mongondow Selatan Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Masjid, Gereja dan Pure di Bolaang Mongondow Selatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Masjid, Gereja dan Pure di Bolaang Mongondow Selatan

27 February 2020 | 12:16 WIB Last Updated 2020-02-27T04:17:01Z


INDIMANADO.COM, BOLSEL - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS beserta Kepala SKPD Lingkup Pemprov Sulut, Selasa (25/2/2020) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kedatangan Gubernur Olly di Bolsel disambut antusias oleh warga. Dalam penyambutan, Gubernur Olly menerima selendang Pinahangi oleh Boba dan Bagi Bolsel. Selain menghadiri pembukaan Sidang Sinode Tahunan ke-52 GMIBM, pada agenda tersebut, Gubernur Olly juga meresmikan Pastori GMIBM Imanuel Dumangin dan sejumlah rumah ibadah, antara lain: Gereja Oikumene, Masjid, dan Pura di Lingkup Pemerintah Bolsel.


Adapun pada kesempatan itu, orang nomor satu Sulut memberikan dana hibah untuk 120 rumah ibadah total nilai Rp2,4 miliar, bantuan perikanan berupa mesin tempel 15 pk untuk KUB Desa Deaga, bantuan mesin tempel 6,5 pk untuk KUB Mekar Kembang, Desa Dumagin A. Sementara, Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian dan Desa Tolutu, Desa Milangodaa Utara Kecamatan Tomini, dan Desa Momalia l, Kecamatan Posigadan mendapatkan bantuan pengering cengkeh.


Selain itu, Gubernur Olly juga memberikan bantuan kompor gas untuk lanjut usia sebanyak 30 unit, bantuan alsintan untuk 6 kelompok berupa corn planter sebanyak 4 unit dan handsplayer 6 unit, bantuan benih jagung, bantuan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) sebanyak 40 titik senilai Rp 1 miliar, serta bantuan RTLH sebanyak 25 unit dan Kube senilai Rp 861.250.000.


Usai penyerahan, Gubernur Olly berharap bantuan tersebut itu dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Bolsel.“Bantuan ini untuk masyarakat dan demi kesejahtraan masyarakat. semoga adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata Gubernur Olly.


Atas perhatian dan bantuan itu, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih mewakili seluruh masyarakat Bolsel.

“Ini wujud kepedulian dan perhatian Gubernur kepada kita masyarakat Bolsel. Kita patut mensyukuri ini semua,” ucapnya.


Seperti pesan Gubernur Olly, Bupati Kamaru pun beharap para penerima manfaat (bantuan), dapat mengunakan bantuan sebaik-baiknya.

 “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya dalam mensejahterakan masyarakat,”pungkasnya.

(Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close