Gubernur Olly Dondokambey Dipercayakan Pimpin BKPRS Periode 2020-2023 Gubernur Olly Dondokambey Dipercayakan Pimpin BKPRS Periode 2020-2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Dipercayakan Pimpin BKPRS Periode 2020-2023

3 March 2020 | 21:47 WIB Last Updated 2020-03-03T13:52:46Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Figur Gubernur Olly Dondokambey dipercaya menjadi Ketua Umum Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) periode 2020-2023.

Gubernur Olly Dondokambey terpilih Ketua Umum BKPRS pada Musyawarah Sulawesi VIII/Pertemuan Gubernur se-Sulawesi, yang dilaksanakan di Manado, Senin (2/3/2020). 




Para peserta sepakat mendaulat orang nomor satu Sulut sebagai Ketua Umum BKPRS.

Hal itu disampaikan langsung Gubernur Sulawesi Tengah selaku Ketua Umum BKPRS periode 2016-2019, H Longki Djanggola saat membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan yang mengambil tema 'Penguatan Kerjasama Antar Daerah untuk Optimalisasi Pengembangan Potensi Ekonomi Regional Sulawesi.'




BKPRS sendiri sudah berkiprah selama 20 tahun dan secara konsisten membangun visi bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi untuk merencanakan, membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada di Sulawesi dalam menunjang pembangunan di segala aspek demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjang pembangunan nasional.

Dalam pertemuan, hadir Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, dan perwakilan kabupaten/kota se-Sulut. 




Usai terpilih sebagai Ketua Umum BKPRS, Gubernur Olly pun menyampaikan pandangan dan pengalamannya, serta memberikan solusi yang harus dilakukan untuk menunjang akselerasi pembangunan wilayah Sulawesi ke depan termasuk dalam penggunaan teknologi informasi dalam memajukan sektor perekonomian di Sulawesi.




“Teknologi informasi dapat menunjang akses pemasaran sampai ke seluruh penjuru dunia melalui marketplace online, serta perlu melakukan terobosan di bidang regulasi untuk memperkuat daya saing daerah dalam menunjang perekonomian berbasis ekspor, impor dengan tentunya meningkatkan SDM dan infrastruktur yang sinergis dan holistik,” ungkapnya.

Disamping itu, Gubernur Olly optimis BKPRS dapat memiliki sekretariat di Sulut untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi BKPRS.

(Advetorial)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close