Baru Mendapat Asimilasi, Tiga Pemuda Sudah Terlibat Kasus Curanmor Baru Mendapat Asimilasi, Tiga Pemuda Sudah Terlibat Kasus Curanmor - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Baru Mendapat Asimilasi, Tiga Pemuda Sudah Terlibat Kasus Curanmor

23 April 2020 | 19:18 WIB Last Updated 2020-04-23T11:50:58Z

INDIMANADO.COM - Padahal baru mendapat asimilasi Covid-19, tiga pemuda terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curamor) di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Poltesta) Manado.

Ketiganya, yakni MM alias Fer (24), ES alias Erik (20) dan AR alias Rian (19), langsung diamankan polisi bersama seorang pemuda dengan inisial AM (23).

Keempatnya ditangkap berdasarkan laporan polisi atas kasus curanmor yang terjadi dibeberapa tempat di Manado dan Minahasa.

"Sesuai laporan polisi ada empat TKP, yakni di Kelurahan Bahu, Wonasa, Tateli Satu dan Karombasan Selatan," ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Kamis (23/4/2020).

Peran dari masing-masing tersangka yakni Fer berperan sebagai pemetik dan melakukan pencurian di tiga TKP, sedangkan Rian turut membantu dan menjual motor hasil curian.

Erik, salah satu warga asimilasi lainnya juga berperan sebagai pemetik dan melakukan pencurian di Desa Tateli Satu sedangkan AM bertindak selaku penadah.

"Fer, Rian dan Erik adalah residivis kasus curanmor dan keluar dari lembaga pemasyarakatan dalam rangka proses asimilasi Covid-19 sekitar dua minggu lalu pada awal bulan April 2020," kata Kapolresta Manado.

Modus operandi yang dilakukan yakni pelaku mengincar sepeda motor dengan cara berkeliling dipemukiman warga. Ketika mendapatkan target, pelaku mematahkan kunci setang dan menyalakan sepeda motor dengan merusak kunci kontak.

Empat sepeda motor berhasil diamankan, dan para pelaku diancam dengan pasal 363 ayat (2) dan pasal 480 ayat (1) dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

"Tiga residivis yang mendapat asimilasi itu diancam dengan pasal 363 ayat 2 KUHPidana sedangkan AM selaku penadah diancam dengan pasal 480 ayat 1 KUHPidana," pungkas Kapolres.

(Subhan)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close