Danlantamal VIII Vicon Dengan Tiga Calon Pejabat Asisten Danlantamal VIII Danlantamal VIII Vicon Dengan Tiga Calon Pejabat Asisten Danlantamal VIII - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danlantamal VIII Vicon Dengan Tiga Calon Pejabat Asisten Danlantamal VIII

25 April 2020 | 21:40 WIB Last Updated 2020-05-05T13:40:30Z

INDIMANADO.COM - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jernderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas melakukan Video Converence (Vicon) dengan tiga calon pejabat Asisten Danlantamal VIII. Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Jumat (24/4).

Tiga calon Asisten Danlantamal VIII yang sedang melakukan karantina mandiri dirumah jabatan dan mes naha yang berada disekitar Mako Lantamal VIII tersebut yakni Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal VIII Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno, Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VIII Letkol Laut (T) Ahmad Sahur, S.E., M.M. M.Tr.Hanla, dan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VIII Letkol (Mar) Hendy Dwi Bayu Ardiyanto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka perkenalan ketiga calon pejabat tersebut dengan Danlantamal VIII yang tidak bisa dilakukan secara langsung dikarenakan ketiga pejabat tersebut datang dari luar daerah Manado sehingga harus mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 dengan melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah sebelum dilaksanakan serah terima jabatan secara resmi.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII menyampaikan tentang gambaran umum terkait Lantamal VIII sebagai satuan kewilayahan, satuan operasi dan satuan pelaksana dukungan memiliki tugas pokok menyelengarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi maupun dukungan khusus bagi unsur-unsur TNI AL (Kapal, Pesawat Udara dan Marinir), melaksanakan operasi, dan melaksanakan pemberdayaan potensi maritim dengan memanfaakan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri maupun sarana dan prasarana instansi terkait di wilayah.

Selanjutnya Danlantamal VIII juga menyampaikan tugas masing-masing asisten kepada ketiga calon Asisten Danlantamal VIII dengan harapan ketiga calon tersebut dapat melaksanakan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan Lantamal VIII secara khusus dan TNI AL secara umum.

Pada bagian akhir Vicon tersebut, Danlantamal VIII memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani saat menjabat sebagai Asrena, Aslog, dan Aspotmar Danlantamal VIII diantaranya tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa secara probadi dan selalu upayakan peningkatan kualitas keimanan anggota sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing, hasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok, lakukan inovasi dan kreasi sehingga dapat hisilkan kinerja yang optimal bagi organisasi berkaitan dengan tugas pokok, matapkan kordinasi baik vertikal maupun horizontal serta susun pola kerja yang efektif dan efisien sesuai tuntutan organisasi serta ciptakan selalu iklim kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama yang harmonis di lingkungan staf.

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII, Asops Danlantamal VIII dan Aspers Danlantamal VIII.

(*/Subhan)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close