Gubernur Olly Berbaur Dengan Petani Menanam Padi Gubernur Olly Berbaur Dengan Petani Menanam Padi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Berbaur Dengan Petani Menanam Padi

16 April 2020 | 03:21 WIB Last Updated 2020-04-20T19:22:29Z

INDIMANADO.COM - Merebaknya covid-19 yang begitu masif tidak mengurangi semangat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menanam padi di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (15/4/2020).

Ia sambil mengenakan masker dan topi koboi coklat tanpa canggung turun langsung ke tengah sawah yang sudah disiapkan untuk ditanami. Celana dan baju Olly tak luput dari percikan lumpur.



Setelah itu, Olly naik dari sawah lalu mencuci kaki dan tangannya dari lumpur. Lokasi tanam padi berdekatan dengan sawah yang dipanen Olly pada Selasa kemarin. Seperti sebelumnya, saat menanam padi, Olly ditemani beberapa petani di sekitar kediamannya yang ikut menggarap areal sawah.

Apa yang dilakukan orang nomor satu di Sulut ini membawa semangat bagi seluruh petani dan warga di Bumi Nyiur Melambai untuk tetap giat turun ke sawah dan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman pangan yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.



Hal ini juga merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat Sulut guna mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

“Tidak ada sesuatu yang akan sia-sia bila kita menanam dengan niat yang baik karena apa yang kita tanam sekarang akan kita panen nantinya,” ujar Olly.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close