Wagub Sulut Ikut Menyumbangkan Darah di Lanud Sam Ratulangi Wagub Sulut Ikut Menyumbangkan Darah di Lanud Sam Ratulangi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Sulut Ikut Menyumbangkan Darah di Lanud Sam Ratulangi

23 April 2020 | 17:54 WIB Last Updated 2020-04-23T09:54:04Z

INDIMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven Kandouw yang juga selaku Ketua PMI Sulut, hadir dalam kegiatan Donor Darah yang di laksanakan Lanud Sam Ratulangi, bertempat di shalter Mako Lanud Sam Ratulangi. Kamis, (23/4/2020).

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan bersempena dengan peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-74, dan juga menindak lanjuti surat dari Ketua PMI Pusat kepada Kepala Staf Angkatan Udara tentang bantuan pengerahan donor darah.

Hadir pada kegiatan donor darah tersebut Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. Ketua Pia Ardhya Garini Cab 9/D II Lanud Sam Ratulangi beserta pengurus, para Kepala Dinas Lanud Sri, pengurus PMI Sulut, perwakilan AirNav Manado, dan personel Lanud Sam Ratulangi.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E,. dalam sambutannya mengatakan kegiatan donor darah ini selain dalam rangkaian HUT ke-74 TNI Angkatan Udara yang telah dilaksanakan pada 9 April yang lalu, juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah bagi PMI Sulawesi Utara selama pandemi COVID-19.

“Kami menyadari tidak ada yang lebih dapat kami berikan namun dengan penuh keikhlasan semoga darah yang disumbangkan dapat membantu saudara-saudara yang membutuhkannya”, ujar Danlanud.

Danlanud juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wagub yang sudah meluangkan waktu sehingga dapat hadir di sela-sela kesibukannya. Juga kepada personel Lanud Sam Ratulangi yang sangat antusias menyumbangkan darahnya, tentunya dalam kegiatan ini peserta donor darah wajib mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah covid-19 yaitu physical distancing atau jaga jarak, wajib memakai masker serta mencuci tangan disetiap selesai melakukan kegiatan.

Sementara itu Ketua PMI Sulut Drs. Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pandemik covid-19 ini memberi dampak kepada para pendonor, sehingga berdampak pada cadangan stok darah seluruh PMI menurun.

“Seperti gayung bersambut, dengan diadakannya donor darah ini sudah tentu sangat membantu keberadaan PMI di Sulawesi Utara saat ini," kata Wagub.

Drs. Steven Kandouw juga menyampaikan bahwa sekarang ini segala sesuatu dapat di duplikasi, namun darah saja yang tidak bisa di duplikasi, untuk itu Wagub selaku ketua PMI Sulut mewakili seluruh pengurus Palang Merah Indonesia Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada TNI AU lebih khusus Lanud Sam Ratulangi atas kegiatan kemanusiaan yang sudah dilaksanakan ini. Tak lupa juga Wagub menyampaikan selamat HUT TNI Angkatan Udara ke 74 semoga semakin unggul, Tentara Langit Pasti Jaya”, ucap Ketua PMI Sulut.

Selanjutnya Wagub dan Komandan Lanud Sri serta peserta donor darah melaksanakan pemeriksaan kemudian melakukan donor darah. Darah yang terkumpul sebanyak 37 kantong.

(Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close